banner
DaerahPendidikan

Menyambut Perayaan HUT RI ke-78 di Seluruh Pelosok Negeri: Inspirasi Kreatifitas Tanah Air untuk Bendera Merah Putih

49
×

Menyambut Perayaan HUT RI ke-78 di Seluruh Pelosok Negeri: Inspirasi Kreatifitas Tanah Air untuk Bendera Merah Putih

Sebarkan artikel ini

Jawa Barat, TargetBerita.co.id,- Peringatan HUT RI yang akan jatuh pada 17 Agustus kerap diwarnai dengan berbagai inspirasi kreatifitas Tanah Air oleh masyarakat Indonesia. Penelusuran awak media menjelang peringatan Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-78 di berbagai daerah dalam menyambut hari kemerdekaan RI ke-78, di antaranya di Jakarta, Sukabumi, Bogor, dan Banten.

Sementara itu, dari penelusuran tim awak media lainnya di Jampang Kulon, Sukabumi, inspirasi kreatifitas Tanah Air tidak kalah serunya. Setelah acara Cross Grass Track yang digelar pada tanggal 29-30 Juli 2023, PAMKAR Kp Cimareme Desa Bojong Sari, Kecamatan Jampang Kulon, menggelar perlombaan olahraga yang melibatkan berbagai cabang olahraga dan perlombaan Mobile Legend, serta pembagian sembako bagi warga sekitar.

Acara tersebut dilaksanakan di Kampung Cimareme Batu Wulung RT 005 RW 006, Desa Bojongsari, pada Senin (7/8/2023). Acara ini didukung oleh PAMKAR, PSJ (Paguyuban Serdadu Pajampangan), FWJI (Forum Wartawan Jaya Indonesia) Korwil Jakarta Barat. Para panitia dan penggagas kegiatan, seperti Rudi Riswanto, Bangbang Ruyana, Riris, dan Endang Hidayat, hadir dalam perlombaan tersebut.

Tampak hadir juga Ketua PAMKAR, Mulyadi, S.Pd, Kadus Erik, dan jajaran pemdes Bojong Sari. Saat disambangi, Mulyadi menyampaikan, “Kami, generasi muda, mengadakan kegiatan ini untuk menghormati jasa para pahlawan dan nenek moyang kami yang telah berjuang dan berkorban darah bahkan nyawa untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan negara kesatuan Republik Indonesia,” tutupnya.

Di Parungpanjang, Bogor, pada Kamis (10/08/2023), siswa-siswi SMAN 1 Penggerak Parungpanjang terlihat sibuk bekerja sama untuk melakukan persiapan di dua lokasi, yakni di SMAN 1 Penggerak Desa Jagabaya dan di Kp Karehkel Desa Pingku Parungpanjang. Persiapan ini untuk acara drama kolosal “Perjuangan Rakyat Ranca Belut,” yang akan dipentaskan pada hari kemerdekaan 17 Agustus 2023 di lapangan kecamatan Parungpanjang.

Sebagai inspektur upacara, Camat Parungpanjang, Icang Aliudin, S.Pd, M.M., saat diwawancarai, mengatakan bahwa salah satu siswa SMAN 1 Penggerak Parungpanjang yang terlibat dalam tim persiapan, Mahesa Achmad Hidayatulah, bersama dengan teman-teman siswa lainnya, sedang mempersiapkan alat peraga dan alat pendukung untuk mempersembahkan drama kolosal “Perjuangan Rakyat Ranca Belut Parungpanjang” yang menggambarkan perjuangan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

Ini merupakan persembahan dari SMAN 1 Borju dan mendapat arahan dari Kepala Sekolah, Dr. Dudung Nasrullah Koswara, M.Pd, serta pembina kecamatan Bang Acong, timnya Pak Ule, dan Ketua PHBN RI ke-78, Pak Acep Sutisna, Kanit Satpol-PP Parungpanjang.

Di tempat yang berbeda, Danramil 0621-23/PP Kapten INF Mulyadi, saat dihubungi oleh tim media, sedang melakukan Korve bersama di Taman Makam Pahlawan Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia di Parungpanjang. Ia memerintahkan jajarannya untuk melaksanakan korve bersama dengan jajaran Satpol-PP, Ormas BPPKB, LMP, Satria Banten, dan Karang Taruna kecamatan Parungpanjang di Desa Cibunar, Kecamatan Parungpanjang pada hari Jumat, tanggal 11 Agustus 2023, pukul 08.00 WIB, di TMP Cibunar. Mereka mengenakan PDL Kaos untuk kegiatan korve bersama.

Pada kesempatan korve bersama tersebut, hadir Danramil 0621-23, Kapten Inf Mulyadi, lengkap dengan para Babinsa yang didampingi Kanit Satpol-PP sekaligus Ketua PHBN RI ke-78, Acef Sutisna, Ketua BPPKB Ade Kodel, Ketua Satria Banten Deden, Ketua Karang Taruna Medi Susanto, serta anggota Laskar Merah Putih. ( Niken)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *