banner
BeritaJakartaMetropolitanNasionalNewsPendidikanTerkiniTNI / POLRI

Spotting dan Sosialisasi Penjaringan Calon Secaba PK TNI AD TA. 2024 di SMKN 36 Kalibaru Cilincing Berjalan Lancar

26
×

Spotting dan Sosialisasi Penjaringan Calon Secaba PK TNI AD TA. 2024 di SMKN 36 Kalibaru Cilincing Berjalan Lancar

Sebarkan artikel ini

Tarhetberita.co.id Jakarta, Koramil 05 Cilincing menggelar kegiatan Spotting dan Sosialisasi Penjaringan Calon Secaba PK TNI AD TA. 2024 dengan keahlian Pertanian (Perikanan) di SMKN 36 Kalibaru Cilincing pada hari kedua, Selasa (2/7/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk menjaring calon prajurit TNI AD yang memiliki bakat dan minat di bidang pertanian dan perikanan, Selasa (27/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh Danramil, Babinsa Kalibaru, Kepala Sekolah SMKN 36 Kalibaru Cilincing, Wakil Kepala Sekolah, Guru BP, dan 64 siswa kelas XII yang telah lulus.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SMKN 36 Kalibaru Cilincing, Ibu Sri Tati Sugiarti M.Pd., menyampaikan rasa terima kasihnya atas dipilihnya SMKN 36 sebagai prioritas penjaringan Secaba PK TNI AD TA. 2024 kategori keahlian khusus. Beliau juga mendorong para siswanya untuk mengikuti seleksi dan menjadi bagian dari TNI AD.

Danramil 05 Cilincing Mayor Inf Budi Wiyono kemudian memberikan arahan tentang proses seleksi Secaba PK TNI AD TA. 2024. Beliau menjelaskan bahwa seleksi akan dilakukan secara ketat dan transparan, dan calon yang terpilih akan mendapatkan pendidikan dan pelatihan yang berkualitas.

Selanjutnya, dilakukan pendataan awal bagi 6 siswa yang menyatakan kesiapannya untuk mendaftar. Para siswa ini diukur tinggi badan, berat badan, dan kemampuan jasmaninya, seperti Pull Up, Push Up, dan Sit Up.

Dari hasil pendataan awal, diketahui bahwa masih ada beberapa siswa yang kemampuan jasmaninya belum memenuhi standar. Oleh karena itu, mereka akan dibina secara rutin selama dua hari sekali untuk meningkatkan kemampuannya.

Secara keseluruhan, kegiatan Spotting dan Sosialisasi Penjaringan Calon Secaba PK TNI AD TA. 2024 di SMKN 36 Kalibaru Cilincing berjalan dengan lancar dan sukses. Diharapkan melalui kegiatan ini, dapat diperoleh calon-calon prajurit TNI AD yang berkualitas dan berprestasi.

(Rosid / Yuyun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *