logo tb
BeritaBisnisBudayaDaerahHukumInternasionalMetropolitanNasionalNewsTeknologiTerkini

Tanpa datang dan menghubungi konsumen, paket Lazada dibatalkan kurir se enaknya dan mengembalikan ke seller dengan memberikan bukti fhoto bukan dirumah konsumen

526
×

Tanpa datang dan menghubungi konsumen, paket Lazada dibatalkan kurir se enaknya dan mengembalikan ke seller dengan memberikan bukti fhoto bukan dirumah konsumen

Sebarkan artikel ini

Target Berita.co.id Tangerang, Di era saat ini, banyak sekali aplikasi belanja yang ditawarkan pihak aplikasi melalui goggle yang tertera di setiap handphone masyarakat, baik Lazada, shoppe, buka lapak dan lain sebagainya.

Lazada Salah satu aplikasi pembelanjaan yang mudah dan sangat membantu masyarakat dalam melakukan transaksi perbelanjaan di dalam dunia online, memiliki hati di para konsumen Indonesia.

Namun sangat disesalkan, aplikasi yang sangat baik ini bekerjasama dengan perusahaan pengantar barang atau kurir yang memiliki integritas kurang baik, hal ini dirasakan oleh daniel turangan warga Desa. Kampung Besar, kec. Teluk naga, kab. Tangerang Banten. Pasalnya karena daniel yang merupakan pelanggan belanja Lazada ini merasa di dzolimi oleh kurir.

” Saya melihat di aplikasi lazada saya, bahwa pesanan saya akan datang tanggal 31 Januari 2024, dikarenakan saya kehabisan uang, sy hubungi kurir dengan saya chat wa mohon agar pesanan diantar besok tanggal 1 Februari 2024, sayangnya bukan merespon bahkan datang kerumah, ternyata kurir seenaknya saja membatalkan dan mengembalikan pesanan saya ke seller kab. Tangerang, padahal ternyata anak saya sudah menyiapkan dana talangan kalau ada pesanan paket saya, yang saya sudah beritahu anak saya” tutur daniel dengan nada jengkel.

Lebih lanjut daniel mengatakan, banyak aplikasi yang ada di hp saya, namun saya lebih senang menggunakan aplikasi Lazada, karena lebih mudah dan juga cepat tanggap kalau ada custumer melakukan pengaduan, tuturnya lagi.

saya berharap pihak Lazada memberikan ke adilan kepada saya dengan mengklaim pihak perusahaan pengantar barang atau kurir tersebut, karena kurir ini yang sering datang mengirim paket kerumah saya, kenapa tengil kaya baru kali ini mengirim paket ke alamat saya, yang membuat jengkel saya, pesanan saya difhoto dan tertera telah diterima daniel turangan, namun didalam fhoto itu bukan rumah saya, karena tembok maupun lantai rumah saya tidak memiliki ubin seperti yang tertera di fhoto laporan penerimaan barang, tuturnya lagi.

Selain itu saya juga sudah mengadukan ke pihak Lazada Indonesia 24 jam via whats app dinomer telpon 087787366148, namun tidak ada respon juga, kamis (1/2/2024), ucapnya kembali.

Menurut daniel, dirinya berharap, agar setiap kurir harus memiliki integritas yang baik dan diberikan pemahaman bahwa tugasnya berhubungan dengan manusia, karena kurir selaku pengantar barang juga manusia dimana memiliki hati nurani, manusia terkadang kehabisan uang dan minta ditunda 1 hari, ya mohon dimengerti, dan juga jangan lupa menghubungi pemesan kalau memang tidak kerumah, jangan memfhoto yang bukan dirumah konsumen, dimana pada akhirnya hanya membuat keuntungan kurir dalam melaporkan kerjanya seolah sudah kerumah konsumen, dan malah merugikan konsumen, ingat konsumen dilindungi oleh undang undang perlindungan konsumen RI. No. 8 Tahun 1999, tutupnya.

(Red)