banner
BeritaDaerahLampungNasionalNewsTerkini

Giat MUI Tulang Bawang Songsong Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah Bersama Pemkab Tuba

18
×

Giat MUI Tulang Bawang Songsong Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah Bersama Pemkab Tuba

Sebarkan artikel ini

Targetberita.co.id Tulang Bawang, Dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1446 H, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tulang Bawang mengadakan acara pengajian sekaligus doa bersama, bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati. Rabu,(05/07/2024).

Acara ini turut hadir para pejabat Pratama Pemkab Tulang Bawang, Forkopimda, dalam kesempatan ini PJ Bupati DRS.Qudrotul Ihwan, MM
berpesan kepada masyarakat setempat agar selalu berbuat baik, sesuai kita beragama muslim Mensuri Teladani Nabi Muhammad SAW, dan tidak lupa harapannya agar lebih baik lagi di Tahun Baru Hijriah.

Ketua MUI Tulang Bawang H. Yantori Yurni, SH menyampaikan Tausiyahnya tahun baru Islam merupakan Momentum untuk HIJRAH dari keadaan yang tidak baik, keadaan yang lebih baik, tahun baru HIJRIAH selalu mengingatkan Umat Islam pada moment bersejarah hijrahnya Rasulullah dari Mekah ke Madinah, tuturnya.

Selain itu menurut ketua MUI, Dalam kehidupan nyata, hijrah bisa bermakna perpindahan dari kemungkaran kepada ketaqwaan. Acara yang di tutup dengan doa, bersama sekaligus makan bersama, ujarnya.

H. Yantori menmbahkan, “Allah menciptakan pergantian waktu dimulai siang dan malam, berganti hari ke hari, minggu ke mingg, bulan ke bulan dan tahun ke tahun adalah pertanda bagi orang-orang yang sadar memikirkan kekurangan-kekurangan di masa lalu, dan perbaikan diri di masa mendatang. Dan juga kita untuk mensyukuri atas karunia Allah yang diberikan pada tahun yang lalu betapa banyaknya. Maka hendaknya kita pada pergantian hari, minggu, bulan, dan tahun jadikan saat-saat untuk merenung, mengevaluasi, dan melihat keadaan kita semakin baik atau tidak tidak,” Tutupnya.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *