banner
BantenBeritaBudayaDaerahNasionalNewsTerkiniTNI / POLRI

Kodim 0510/Tigaraksa Gelar Jum’at Keliling di Koramil 03/Legok Mengusung Semangat Taqwa

30
×

Kodim 0510/Tigaraksa Gelar Jum’at Keliling di Koramil 03/Legok Mengusung Semangat Taqwa

Sebarkan artikel ini

Targetberita.co.id Tangerang, Kodam Jaya – Tigaraksa, Kodim 0510/Tigaraksa menggelar kegiatan Jum’at Keliling yang disingkat Jumling di wilayah Koramil 03/Legok. Acara ini dihadiri oleh sejumlah tokoh agama dan para anggota Koramil, dipimpin oleh Sertu Usjana.

Dalam kegiatan ini, Ustaz Hanawi menjadi imam Masjid, Pelda Enday Khotib Jumat, dan Bapak Iwan sebagai Muadzin, serta Serda Aceng sebagai Babinsa Ciangir turut serta di acara tersebut Jumling.

Salah satu tema utama yang diangkat adalah keutamaan taqwa dalam kehidupan sehari-hari. Disampaikan Pelda Enday Khotib Jumat bahwa, Taqwa, sebagai landasan spiritual utama, dipandang sebagai barometer kemuliaan manusia di mata Allah SWT.

“Implementasi nyata dari taqwa ini diwujudkan melalui ibadah sholat, yang dianggap sebagai salah satu bentuk pengabdian tertinggi manusia kepada Sang Pencipta.” jelasnya. Jumat (05/07/2024)

Acara Jum’at Keliling ini tidak hanya menjadi momen untuk memperdalam nilai-nilai spiritual, tetapi juga sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi antara warga dan institusi militer setempat.

Semangat kebersamaan dan keikhlasan terpancar dari setiap peserta yang hadir, menjadikan kegiatan ini sebagai contoh nyata harmoni antarumat beragama dalam bingkai kehidupan bermasyarakat.

​(Topik / Suhanda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *