banner
BeritaMetropolitanTNI / POLRI

Siskamling / Pam Swakarsa Babinsa : Selalu Waspada untuk Cegah Tindak Pidana Malam Hari

86
×

Siskamling / Pam Swakarsa Babinsa : Selalu Waspada untuk Cegah Tindak Pidana Malam Hari

Sebarkan artikel ini

Jakarta, TargetBerita.co.id,- Mengingat saat malam hari biasanya dimanfaatkan oleh para pelaku kejahatan untuk aksinya, mengingat hal tersebut, Babinsa Koramil 05/KJ Kodim 0503/JB Sertu Siswanto melaksanakan giat Siskamling wilayah bersama dengan petugas PPSU di Halaman Kantor Kel Kelapa Dua Jln Kelapa Dua Raya RT 004/05 Kel Kelapa Dua Kec Kebon Jeruk Jakarta Barat. Senin (30/10/2023)

Dengan cara dialogis dengan masyarakat yang dijumpai untuk menyampaikan pesan
Kamtibmas kepada petugas PPSU untuk selalu waspada agar pelaku kejahatan tidak dapat menggunakan kesempatan dalam menjalankan aksinya.

Sementara itu, Danramil 05/KJ Mayor Arh Wahyu Suko Sasongko saat dihubungi menyampaikan, ” kegiatan Siskamling Kamtibmas yang dilakukan personil Babinsa rutin dilakukan dalam rangka upaya menciptakan wilayah binaannya tetap aman dan kondusif.

Selain itu juga, lanjut Danramil, Babinsa saat giat Siskamlingnya memberikan penekanan kepada petugas PPSU yang sedang melaksanakan tugas jaga agar selalu waspada kepada tamu yang datang yang tidak di kenal, agar di tanya apa dan kemana tujuannya.

Perketat Siskamling dengan bergantian tiap jam dengan Body sistem saling yaitu, melindungi serta selalu waspada setiap warga luar yang masuk ke lingkungan kita, dan tetap waspada dilingkungan serta antisipasi tawuran dan curanmor diwilayah.

” Jangan sampai lupa, selalu siapkan alat bantu berupa Pentungan, HP, HT, Senter dan alat lainnya yang di perlukan sewaktu-waktu dibutuhkan dengan cepat, berikan informasi apabila ada kejadian-kejadian yang mencurigakan segera hubungi Babinsa maupun Binmas, atau Ketua RT dan Ketua RW agar dapat di tangani dengan cepat. ” jelas Danramil. (Ricky / Rico)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *