banner
BeritaDaerah

Sosialisasi Karhutbunla di Desa Simpang Tiga Jaya, Kecamatan Tulung Selapan, OKI

45
×

Sosialisasi Karhutbunla di Desa Simpang Tiga Jaya, Kecamatan Tulung Selapan, OKI

Sebarkan artikel ini

Kayuagung, TargetBerita.co.id,– Sosialisasi mengenai karhutbunla (kebakaran hutan dan lahan) di Dusun 4 Sungai Kong, Desa Simpang Tiga Jaya, Kecamatan Tulung Selapan, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), kepada masyarakat setempat. Selasa, 12 September 2023

Dalam kegiatan sosialisasi karhutbunla, beberapa poin penting yang disampaikan antara lain:

  1. Penyampaian maklumat dari Kapolda Sumsel tentang larangan membuka lahan dan kebun dengan cara membakar.
  2. Ajakan kepada masyarakat di seputaran Sungai Kong, Desa Simpang Tiga Jaya, untuk bersama-sama tim RPK dan MPA PT. BAP apabila ada titik api agar segera dipadamkan sehingga tidak meluas ke area lain.
  3. Meningkatkan patroli bersama oleh unsur pemerintahan desa dengan pihak perusahaan guna mengantisipasi terjadinya kebakaran lahan di areal PT. BAP dan Dusun Sungai Kong.
  4. Perusahaan PT. BAP berusaha menjaga area lahan agar bebas dari titik api dan telah menyiapkan berbagai peralatan pemadam api serta petugas yang khusus ditugaskan untuk penanganan karhutla.
  5. Semangat dan keselamatan dalam memadamkan titik api menjadi hal utama yang dijaga.

Dengan demikian, sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dan kerjasama semua pihak dalam menjaga kelestarian hutan dan lahan serta mencegah terjadinya kebakaran. (Asep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *