banner
BeritaDaerah

Tingkatkan Kualitas Hidup Warga Binaan, Rutan Depok Bersama YMPAI Gelar Worshop Pentingnya Kesehatan Mental

54
×

Tingkatkan Kualitas Hidup Warga Binaan, Rutan Depok Bersama YMPAI Gelar Worshop Pentingnya Kesehatan Mental

Sebarkan artikel ini

Depok, TargetBerita.co.id,- Dalam rangka upaya penting dalam peningkatan kualitas Kesehatan Mental bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas I Depok bersama Yayasan Masyarakat Peduli Anak Indonesia (YMPAI) menyelenggarakan workshop dengan tema “Pentingnya Kesehatan Mental serta Regulasi Emosi”, kegiatan ini dilaksanakan di Aula Gedung III, Rutan Kelas I Depok” (07/09/2023).

Kegiatan dimulai dengan sambutan dari Kepala Administrasi dan Perawatan, Nur Mariyana Putri, yang mewakili Kepala Rutan Kelas I Depok, Andi Gunawan. Nur Mariyana Putri menyatakan, “Terima kasih kepada Yayasan YMPAI atas terlaksananya kegiatan ini, Kesehatan mental adalah prioritas bagi kami. Kami berharap bahwa melalui workshop ini, Warga Binaan akan memiliki pemahaman yang lebih baik tentang pentingnya menjaga kesehatan mental mereka,” ungkap Putri

Selanjutnya Ketua YMPAI Julie Rostina menyampaikan highlights materi pentingnya kesehatan mental, lalu kegiatan dimulai dengan penyampaian materi inti regulasi emosi serta praktek bagaimana cara regulasi emosi oleh Psikolog, Zia Martinis. Workshop ini diakhiri dengan sesi praktik refleksi yang diikuti dengan antusias oleh seluruh peserta.

Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen Rutan Kelas I Depok dan YMPAI dalam mendukung kesehatan mental Warga Binaan Pemasyarakatan. Semua Warga Binaan merasa mendapatkan pengetahuan baru dan terinspirasi untuk lebih peduli terhadap kesehatan mental dalam lingkungan kerja yang unik ini. (Fikri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *