banner
BantenBeritaBudayaDaerahNewsOlahraga

AFKL Kab. lebak gelar grand final.futsal tingkat SMA 2023

48
×

AFKL Kab. lebak gelar grand final.futsal tingkat SMA 2023

Sebarkan artikel ini

AFKL Kab. lebak gelar grand final.futsal tingkat SMA 2023

Target Berita.co.id LEBAK, Asosiasi Futsal Kabupaten Lebak (AFKL) Menggelar Grand Final Turnamen Futsal Liga Pelajar SMA Sederajat Se-Kabupaten Lebak Tahun 2023, tim pemain futsal SMA Negeri 3 Rangkasbitung berhasil meraih juara (satu). pemenang mendapatkan medali piala bergilir di Gelanggang Generasi Muda (GGM) Ona Rangkasbitung, Selasa (26/12/2023).

Gema riuh selebrasi pada masing-masing pendukung tim suporter membahana di dalam ruangan Gelanggang Generasi Muda (GGM) Ona Rangkasbitung, Kabupaten Lebak. pada momen grand final futsal antar pelajar tingkat SMA Se Drajat, tim futsal dari SMA Negri 3 Rangkasbitung berhasil membekuk tim futsal SMA Negri 1 Maja dengan skor telak yakni 8 – 2.

Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten Lebak (AFKL) Rifo Hariyanto Putra mengatakan, Kegiatan Turnament Futsal ini sangat bagus untuk membangkitkan semangat olahraga pelajar agar pada tim-tim pemain futsal untuk terus berkiprah dalam berprestasi di dunia cabang olahraga di kabupaten lebak.

Turnamen Liga Futsal Kategori pelajar SMA Sederjat grand final futsal, Juara (satu) diraih oleh SMA Negeri 3 Rangkasbitung dengan mendapatkan medali piala bergilir dan uang pembinaan, juara (dua) SMA Negeri 1 Maja dengan mendapatkan medali dan uang pembinaan, dan juara tiga Al-Bayan dengan mendapatkan Medali dan uang pembinaan,”ujar Rifo

Menurut Rifo, kegiatan turnamen ini nanti kita akan mengadakan dari tingkat pelajar SMP dan SMA nanti tahun depan, kita akan eksekusi rencana untuk tingkat SD jadi bukan Liga Konsep nya melainkan turnamen mengingat di usia dini mungkin kita untuk tingkat SMP kita regulerkan di bulan Mei.

“Untuk pesan saya kepada anak-anak pelajar raih terus untuk cita-cita dengan adanya wadah Asosiasi Futsal Kabupaten Lebak. Cita-cita untuk anak pelajar bukan terbatas di akademik, kita insyallah akan menyalurkan bakat-bakat kalian di futsal akan merealisasikan dengan club-club pro futsal juga.

Alhamdulilah Asosiasi Futsal Lebak mempunyai atlit-atlit PON seperti Fandi Apriza yang di sebut (Tole) dan juga Masud yang alhamdulilah punya kontrak dengan Futsal fc.

Selain itu, Rifo juga mengucapkan terima kasih kepada panitia yang sudah berkerja keras dari awal dan akhir, hingga pertandingan berjalan dengan lancar dan kondusif, serta turut memberikan kejutan kepada dirinya yang sudah memberikan ucapan ulang tahun saya yang ke -35. Sekali lagi saya mengucapkan terimakasih banyak, Pungkas Rifo.

Sementara Pelatih futsal SMA Negri 3 Rangkasbitung Rahmat Hidayat mengatakan, tim asuhannya berhasil melaju ke final setelah pada pertandingan sebelumnya berhasil menaklukan tim SMA N 1 Cipanas dengan skor tipis 4 -1 di babak semi final.

Menurut Rahmat dengan mempersiapan mental para pemain yang memiliki kemampuan dan pola permainan rata-rata, maka mental bermain merupakan faktor utama yang harus dipersiapkan, terlebih mereka akan main di depan pendukung lawan yang lebih banyak, ucap Rahmat Hidayat

Tak lupa Rahmat, mengingatkan agar anak asuhnya fokus pada permainan di babak final ini dan Jangan sampai meremehkan kemampuan lawan, alhamdulilah akhirnya kita mendapatkan juara satu di liga futsal pelajar katagori SMA Sederajat dan Saya selalu mengingatkan kepada anak-anak bahwa saat main agar menampilkan permainan yang terbaik jangan sampai didikte oleh permainan lawan, kata Rahmat Hidayat

(aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *