banner
BeritaDaerahHukumNasionalNewsPolitik

Anies di pukul saat kampanye di Pontianak Kalimantan Barat

66
×

Anies di pukul saat kampanye di Pontianak Kalimantan Barat

Sebarkan artikel ini

Target Berita.co.id KalBar, Insiden yang menimpa calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan saat melakukan kampanye di pontianak kalimantan barat sungguh miris, pasalnya tungkat pengawalan calon presiden ini dinilai tidak maksimal.

Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) mengatakan, bahwa tim AMIN akan meningkatkan pengamanan untuk pasangan calon nomor urut 1, pasalnynya hal seperti ini sudah menghilangkan citra pengamanan bagi calon Presiden, sehubungan adanya seseorang yang memukul Capres RI Anies saat berkampanye ke pontianak kalimantan barat, selasa (26/12/2023).

Suatu pukulan berat dan catatan penting dari bidang pengamanan, tentunya akan ada peningkatan pengamanan terhadap beliau berdua sehingga membuat masyarakat juga tenang,” kata Kapten Timnas AMIN Muhammad Syaugi Alaydrus di Jakarta, Kamis.

Syaugi mengaku pihaknya belum mengetahui kejadian tersebut merupakan tindakan yang disengaja atau tak disengaja, oleh karenanya pihak Timnas Amin menyerahkan kepada pihak pengamanan untuk melakukan penyelidikan.

Meski terjadi pemukulan yang dialami calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan, kegiatan kampanye oleh calon presiden dari Koalisi Perubahan itu tidak terganggu, tuturnya.

“Sebetulnya sering kejadian seperti itu cuma tidak ada kamera, kebetulan kemarin ada kamera. Sebetulnya hal itu memang perlu kami waspadai, tetapi itu tidak mengganggu kelancaran jalannya kampanye,” katanya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, telah menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, dan menetapkan hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

(M.Sidiq)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *