banner
BeritaDaerahHukumNewsTNI / POLRI

Antisipasi kecelakaan lalulintas jelang natal, Polres salatiga lakukan tes urine sopir angkutan

207
×

Antisipasi kecelakaan lalulintas jelang natal, Polres salatiga lakukan tes urine sopir angkutan

Sebarkan artikel ini

Target Berita.co.id SALATIGA, Dalam menghadapi libur natal dan tahun baru 2024, guna mencegah kecelakaan lalu lintas, Satlantas Polres Salatiga bekerja sama dengan Dokkes Polres Salatiga melaksanakan tes urine secara random terhadap sopir Angkutan Umum (Prona) di Jalan Osamaliki Salatiga, Senin (18/12/ 2023).

Dalam kegiatan yang dilaksanakan ini bertujuan untuk meminimalisir dampak kecelakaan lalu lintas dan memastikan bahwa para pengemudi Prona berada dalam kondisi prima tanpa terpengaruh oleh miras atau narkoba, seperti yang diungkapkan oleh IPTU Malkan, S.Kep Kasi Dokkes Polres Salatiga.

Sebanyak 15 sopir Prona yang telah menjalani tes urine, dan mendapatkan hasil yang menunjukkan bahwa tidak ada pengemudi dalam pengaruh miras atau narkoba, sebelum melanjutkan perjalanan, para sopir juga mendapatkan pembinaan dan penyuluhan dari Kasat Lantas Polres Salatiga AKP Suci Nugraheni, S.H, yang menekankan pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas.
Kita memberikan penekanan kepada para sopir agar mengutamakan keselamatan, patuhi aturan lalu lintas, dan hindari konsumsi miras maupun narkoba karena sangat membahayakan jiwa sendiri maupun orang lain,” tutur AKP Suci Nugraheni S.H.

Salah seorang sopir Prona, menyatakan bahwa awalnya terkejut dengan kehadiran polisi dan banyaknya angkutan Prona yang dihentikan, namun setelah dijelaskan tujuan kegiatan tersebut, ia merasa senang karena mendapatkan pemahaman tentang kondisi kesehatannya.

Kapolres Salatiga AKBP Aryuni Novitasari, M.Psi, M.Si, Psi, menjelaskan bahwa tes urine ini merupakan langkah antisipasi untuk memastikan sopir angkutan umum dalam kondisi sehat dan tidak terpengaruh miras atau narkoba. “Kita harapkan selama Natal dan Tahun Baru situasi Kota Salatiga khususnya aman dan kondusif,” tutup AKBP Aryuni Novitasari, M.Psi, M.Si, Psi.

(Maman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *