banner
BeritaDaerahPendidikan

Erupsi Gunung Marapi, Merenggut 23 Nyawa Pendaki

255
×

Erupsi Gunung Marapi, Merenggut 23 Nyawa Pendaki

Sebarkan artikel ini

Target Berita.co.id, Dubia Kampus, 3 Desember 2023 merupakan peristiwa tang sulit untuk dilupakan, Erupsi Gunung Marapi di Sumatera Barat yang telah menyemburkan abu vulkanik setinggi 3.000 meter ke udara, dan mengakibatkan timbunan abu vulkanik dalam jumlah besar di kota kota terdekat.

Letusan Gunung Marapi yang menyebabkan puluhan pendaki mengalami luka-luka cukup serius dan menelan korban meninggal dunia sebanyak 23 pendaki, adapun Proses evakuasi yang dilakukan saat itu masih terus berjalan hingga pada akhirnya hanya 52 pendaki yang selamat.

Terdapat beberapa rekaman video para pendaki yang meminta bantuan yang heboh di media social, Yasirli Amri salah satu pendaki saat itu sempat merekam dirinya yang sudah tidak berdaya di puncak Gunung, dirinya sempat menyampaikan pesan melalui ponsel nya, “sudah gak kuat hidup” begitu gumam Yasirli Amri.

Yasirli Amri yang merupakan mahasiswa aktif yang juga UNI favorit PNP 2022, selain itu dirinya merupakan salah satu Duta Genre 2020, Yasirli Amri di temukan dalam keadaan meninggal dunia pada tanggal 5/12/2023 Pukul 19.19 WIB. Jenazah Yasirli Amri tiba di Tenagarian tigo koto rambatan tanah datar Selasa tengah malam, kedatangan jenazah di sambut isak tangis keluarga dan teman sejawat korban, jenazah di makamkan pada Rabu siang di pemakaman keluarga.

Sedangkan korban atas nama Zhafirah Zahrim Febrina salah satu korban selamat dari letusan Gunung Marapi, Zhafirah yangblevih dikenal dengan nama panggilan Ive, tidak hanya mengalami luka bakar, tetapi juga menunjukkan ketabahannya dalam kondisi sulit. Dengan wajah yang terluka bakar dan rambut dirimbuni abu vulkanik, ive memberikan pesan melalui sebuah video kepada ibunya, video ive tersebut tersebar luas di media social. Dalam video tersebut di ungkapkan sang ibu ive dengan penuh kekuatan menceritakan kondisinya “Ma, tolong ive. Begini kondisi ive sekarang” Uca

(Alya Natsir, Mahasiswi IAIN Pare Pare)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *