banner
BeritaDaerahPendidikan

Exploring Fun: Outing Class Renang TK Mamba’ul Hisan di Magelang

47
×

Exploring Fun: Outing Class Renang TK Mamba’ul Hisan di Magelang

Sebarkan artikel ini

Magelang, TargetBerita.co.id,- Murid-murid TK Mamba’ul Hisan, yang terbagi menjadi kelompok A1 dan A2, aktif mengikuti outing class renang. Keceriaan mereka tampak jelas saat berkumpul di halaman sekolah tepat pukul 8.00 WIB. Sebelum acara dimulai, mereka melakukan doa bersama di dalam ruang kelas.

Tujuan diadakan Outing Class renang adalah mendekatkan siswa dengan lingkungan, mempermudah pemahaman materi dengan melihat realita sesungguhnya.

Melalui outing class renang murid TK Mamba’ul Hisan memiliki kesempatan untuk belajar di luar ruangan dan mengalami langsung pengalaman nyata yang tidak dapat di berikan oleh lingkungan kelas biasa.

Winarti, Guru kelas TK Mamba’ul Hisan  memimpin acara outing tersebut dengan langsung. Dua unit mobil telah disiapkan untuk keberangkatan, dimana sebagian murid kelas A1 dan A2 ikut dalam mobil tersebut. Sementara itu,  murid-murid lainnya memilih untuk mengikuti acara bersama orang tua mereka masing-masing.

“Kegiatan outing class ini, anak anak di masa pertumbuhannya bisa lebih banyak wawasan di luar selain di rumah dan di sekolah. Ini outing class yang pertama kali di laksanakan di tahun ajaran baru,” ujar Winarti.

Liya, orang tua dari murid A2 TK Mamba’ul Hisan mengatakan, Saya ikut mengantar anak di kegiatan outing class di kolam renang Umbul Banyu Roso, Sumberarum.

“Saya dan beberapa orang tua lainnya juga turut serta dalam pengantaran ini, dan memang mayoritas dari kami adalah para ibu-ibu,” kata Ibu Liya.

Kegiatan positif dan mendidik sangat di perlukan untuk pertumbuhan anak di usia dini. Outing Class merupakan satu di antara proses pembelajaran yang inovatif, nyata, dan relevan dengan tuntutan zaman.

Para murid TK Mamba’ul Hisan selalu bersemangat untuk mengikuti agenda ini. Bahkan, sudah menjadi agenda rutin tahunan, di mana mereka belajar tentang tema dan tujuan yang berbeda, calon penerus bangsa. Di masa anak-anak ini tentunya akan menjadi tonggak sejarah, bahwa setiap generasi akan terus tumbuh dan berkembang. (Fikri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *