banner
BeritaPolitik

Gelombang Merah Bersatu: Ribuan Pendukung Ganjar-Mahfud Padati Tugu Proklamasi

64
×

Gelombang Merah Bersatu: Ribuan Pendukung Ganjar-Mahfud Padati Tugu Proklamasi

Sebarkan artikel ini

Jakarta, TargetBerita.co.id,- Pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo-Mahfud MD secara resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai capres-cawapres untuk pemilihan presiden tahun 2024 mendatang.

Sebelum menuju KPU, Ganjar dan Mahfud berkumpul di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, terlebih dahulu. Ketika sampai di Tugu Proklamasi, Ganjar menyampaikan pidatonya di depan ribuan pendukung Ganjar-Mahfud. Rabu (18/10/2023).

“Dari lubuk hati kami yang paling dalam, kami ingin menyampaikan I Love You Full,” ungkapnya di hadapan ribuan pendukung Ganjar-Mahfud.

Dilanjutkan Ganjar, dalam hal ini, ia dan Mahfud MD menekankan bahwa semua ini bukan tentang dirinya maupun Mahfud MD.

Ganjar pun banyak menyampaikan mengenai perlindungan yang dibutuhkan oleh masyarakat hingga kesejahteraan.

“Kami berdua (Ganjar dan Mahfud) ingin menekankan ini bukan tentang Ganjar dan Mahfud MD, ini bukan cerita tentang kekuasaan, tapi cerita tentang nasib bangsa, nasib rakyat, cerita tentang anak-anak kita yang butuh perlidungan dan membutuhkan akses pendidikan yang baik.”

Di akhir pidatonya itu, Ganjar mengatakan, ia dan Mahfud MD siap menjalankan tugas sebagai capres dan cawapres.

“Itu tentang kita, itu tentang Indonesia, dan insyaallah dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, saya dan Pak Mahfud akan menjalankan tugas itu,” kata Ganjar.

Senada dengan itu, Mahfud MD menyampaikan bahwa keberangkatnya dari Tugu Proklamasi menuju KPU karena Tugu Proklamasi merupakan tempat Soekarno – Hatta menyatakan proklamasi kemerdekaan Indonesia.

“Bahwa hari ini kita berangkat dari Tugu Proklamasi, yaitu satu tempat ketika Bung Karno dan Bung Hatta atas nama bangsa Indonesia menyatakan proklamasi kemerdekaan Indonesia,” ungkapnya.

Setidak-tidaknya terdapat pesan didalam proklamasi. Pertama, bahwa bangsa Indonesia menyatakan kemerdekaannya. Kedua, hal-hal mengenai pemindahan kekuasaan diselenggarakan secara seksama dalam tempo sesingkat-singkatnya.

“Menyatakan kemerdekaan itu kita berharap adalah merdeka yang bermartabat bukan merdeka yang tidak bermartabat, dan dijadikan permainan oleh kekuasaan-kekuasaan lain.”

“Lalu, hal-hal yang mengenai pemindahan kekuasaan diselenggarakan secara seksama dengan tempo sesingkat-singkatnya artinya kita akan terus berjuang dan berjuang untuk mencapai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang bersatu berdaulat adil dan makmur.”

Ganjar-Mahfud mendapat antusias dari para pendukungnya yang memerahkan Tugu Proklamasi. Masyarakat yakin bahwa dengan majunya Ganjar – Mahfud sebagai Capres dan Cawapres 2024 akan menciptakan komitmen pendiri bangsa untuk Indonesia yang bersatu berdaulat adil dan makmur. (Rico)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *