banner
BeritaMetropolitan

Gus Syaifuddin Hadiri Semarak Hari Santri Nasional 2023, Gelar Berbagai Kegiatan

51
×

Gus Syaifuddin Hadiri Semarak Hari Santri Nasional 2023, Gelar Berbagai Kegiatan

Sebarkan artikel ini

Jakarta, TargetBerita.co.id, Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2023,Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jakarta Barat mengadakan serangkaian kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu (21/10/2023) di momentum Hari Santri Nasional. Semarak Hari Santri Nasional kegiatan yang diadakan antara lain nikah massal,festival tumpeng ,jalan sehat NU,turnamen catur,lomba qasidah dan Bazaar expo yang adakan dari tanggal 19-22 Oktober 2923 bertempat di Masjid Raya Hasyim Asyari Jakarta Barat.

“Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya untuk memeriahkan Hari Santri Nasional. Meski setiap tahun kegiatan yang dilakukan selalu berbeda, namun tidak mengurangi antusias warga Nahdiyin.”

Menurut KH.Agus Salim selaku Ketua PCNU Jakarta Barat rencana puncaknya pembacaan Sholawat Nariyah 1 Milyar pada tanggal 21 Oktober 2023 malam.

Acara Hari Santri sudah menjadi budaya dalam masyarakat khususnya umat Islam, sejak ditetapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada tahun 2015 lalu.

Gus Syaifuddin yang hadir dalam kegiatan Hari Santri Nasional di pelataran Masjid Raya Hasyim Asy’ari.Menambahkan agenda warga dan Lebaran Nahdliyin di seluruh Indonesia serta diaspora santri dari beberapa negara lain.

“Mari bersama teman-teman santri dan kiai-kiai kita, ngalap berkah dari para masyayikh untuk memeriahkan Hari santri. Karena bukan keramaian, tapi doa dan barakah yang kita nantikan bersama,” ujar Gus Syaifuddin.

Hari Santri 2023 adalah waktu momen yang tepat untuk merayakan keberagaman budaya dan kearifan lokal Indonesia, sambil merenungkan peran penting para santri dalam membentuk masa depan bangsa. (Ricky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *