banner
BeritaDaerahOlahraga

INKAI Jalin Sinergitas : Solidaritas sesama Karateka

43
×

INKAI Jalin Sinergitas : Solidaritas sesama Karateka

Sebarkan artikel ini

Bogor, TargetBerita.co.id,- Marsekal TNI (Purn.) D.r (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P. membuka Join Fun Karate Training Camp (JFKTC) dan Goes To Sensei (GTS) yang berlangsung selama 4 Hari dari tanggal 28 September sampai dengan 1 Oktober 2023. Acara ini dimulai dengan pemukulan Gong dan digelar di Semak Daun Village, Bogor, Jawa Barat.

Pada pembukaan tersebut, Marsekal TNI (Purn) Hadi menyampaikan ucapan terima kasih sebagai ketua umum PB.FORKI atas kontribusi dan dedikasi para Karateka yang telah meraih prestasi baik di tingkat nasional maupun internasional.

Di samping itu, D.r (H.C.) Hadi Tjahjanto menekankan bahwa prestasi ini tidak terlepas dari kerja keras, tekad kuat, serta dukungan berbagai pihak, seperti perguruan, pengurus daerah, Pengurus Pusat, pelatih, serta Wasit dan Juri yang bersikap jujur serta profesional.

Selain itu, Ketua Umum PP Inkai, Laksda TNI Dr. Ivan Yulivan, S.E., M.M., CHRM., M.Tr (Han), yang juga Karateka DAN 7 INKAI, menjelaskan kepada media tujuan kegiatan ini. Tujuannya pertama adalah untuk mempererat sinergi, solidaritas, dan membangun rasa kekeluargaan di antara Karateka.

“Yang lebih penting lagi adalah melahirkan atlet-atlet berprestasi yang dapat menjadi kebanggaan dalam berbagai kompetisi, baik nasional maupun internasional,” jelas Laksda TNI Dr. Ivan Yulivan.

Setelah acara pembukaan dan ritual tradisional selesai, Doktor Ivan mengundang perwakilan dari berbagai aliran Karate untuk memimpin gerakan dasar, termasuk Aliran Shotokan, Shito Ryu, Wado Ryu, Goju Ryu, Khusin Ryu, Keishin Kan.

Selain itu, musisi legendaris Iwan Fals yang ikut serta dalam acara tersebut juga turut memimpin gerakan.

Sebagai perguruan Karate yang telah berpengalaman selama lebih dari setengah abad, INKAI telah konsisten berperan dalam membentuk karakter pemuda Indonesia yang berintegritas, kuat, dan rendah hati.

Kegiatan Join Fun Karate Training Camp (JFKTC) dan Goes To Sensei (GTS) ini diikuti oleh 350 peserta INKAI, dengan 23 perwakilan perguruan FORKI juga hadir dalam acara ini, serta dihadiri perwakilan dari satuan TNI-POLRI.

Selain mempromosikan kemampuan fisik, kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkuat aspek mental dalam Karate-Do dan menanamkan nilai-nilai karakter bela diri yang berintegritas, tangguh, dan rendah hati (Joni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *