banner
BeritaNasional

Kakanwil Andika Bersama Gubernur dan DPRD Jabar Simak Pidato Kenegaraan Presiden Jokowi

40
×

Kakanwil Andika Bersama Gubernur dan DPRD Jabar Simak Pidato Kenegaraan Presiden Jokowi

Sebarkan artikel ini

Jawa Barat, TargetBerita.co.id,- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat (Kakanwil Kemenkumham Jabar) R. Andika Dwi Prasetya, bersama dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, DPRD Jabar, Forkopimda Jabar, serta para tamu undangan dari lembaga pemerintah lainnya mengikuti secara teleconference jalannya kegiatan Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI & DPD RI dan Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam rangka HUT ke 78 Kemerdekaan RI dari ruang rapat paripurna gedung DPRD Jawa Barat (Rabu, 16/08/2023).

Dalam kegiatan yang berlangsung di gedung Nusantara, Senayan, Jakarta, peyampaian sambutan oleh Ketua DPD RI La Nyalla Mahmud Mattalitti membuka secara resmi acara yang kemudian dilanjutkan dengan pidato kenegaraan oleh Presiden RI Joko Widodo.

Dalam pidatonya, presiden Jokowi mengingatkan masyarakat untuk menjaga budaya kesantunan bangsa Indonesia, terutama memasuki tahun politik yang semakin panas. Jokowi juga mengingatkan bahwa Indonesia berpeluang menjadi kekuatan besar ekonomi dunia, terutama dengan SDA yang melimpah di Indonesia. “Tidak hanya peluang, tetapi strategi juga sudah ada, tinggal ada-tidaknya kemauan kita untuk memajukan negara ini, atau malah membuang tenaga melakukan hal-hal yang tidak produktif.” imbuh Presiden Jokowi dalam pidatonya.

Lebih lanjut dalam pidatonya, Jokowi juga menaruh harapan besar terhadap para Presiden dan Wakil Presiden di periode berikutnya untuk terus melanjutkan pembangunan pada wilayah – wilayah Indonesia yang telah dimulai sebelumnya, sehingga bisa mencapai tujuan pemerataan perekonomian di Indonesia serta menggapai Indonesia Emas.

“Kepada seluruh komponen bangsa dan warga negara Indonesia saya ucapkan terima kasih sebesar – besarnya atas peran saudara dalam membantu kinerja pemerintah terutama dalam menyelesaikan berbagai masalah yang muncul.  Dirgahayu Republik Indonesia! Merdeka!” ucap Presiden Jokowi menutup pidato kenegaraannya. (Fikri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *