banner
BeritaDaerahPolitik

Kapolres Magelang Kota Memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Candi 2023 – 2024 untuk Pengamanan Pemilu 2024

73
×

Kapolres Magelang Kota Memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Candi 2023 – 2024 untuk Pengamanan Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

Magelang, TargetBerita.co.id,– Kapolres Magelang Kota, AKBP Yolanda Evalyn Sebayang, S.I.K., M.M., memimpin Apel Gelar Pasukan dalam rangka pelaksanaan Operasi Mantap Brata Candi 2023 – 2024 untuk mengamankan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Kota Magelang. Apel ini dihadiri oleh berbagai instansi, termasuk TNI, POLRI, Satpol PP, BPBD, DAMKAR, DISHUB, RAPI, ORARI, dan SENKOM.

Dalam sambutannya, Kapolres Yolanda Sebayang menyampaikan, “Kita lakukan pemetaan terhadap lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah Kota Magelang, dan untuk pengaman personel, kita libatkan 500 anggota Polres Magelang Kota. Kami berkomitmen untuk memastikan Pemilu 2024 berjalan dengan aman dan tertib.”

Selain itu, Kapolres Magelang Kota juga mengungkapkan inisiatif untuk mengumpulkan seluruh ketua partai politik guna membuat kesepakatan Deklarasi Damai. Salah satu poin penting dalam deklarasi tersebut adalah larangan penggunaan knalpot brong dalam berkendara saat melakukan kampanye. Hal ini bertujuan untuk menciptakan kampanye yang ramah lingkungan dan mengurangi polusi suara.

Kapolres Magelang Kota sangat mengharapkan kerjasama dari seluruh pihak dalam menjaga keamanan selama proses Pemilu. “Kita bersama-sama bertanggung jawab untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama Pemilu. Pesta Demokrasi ini adalah saat kita bergembira dalam proses pencoblosan, dan kami ingin memastikan semua warga Kota Magelang merasakan kenyamanan dan keamanan dalam berpartisipasi dalam Pemilu 2024,” kata Kapolres.

Operasi Mantap Brata Candi 2023 – 2024 merupakan langkah serius dari Polres Magelang Kota dalam memastikan bahwa Pemilu 2024 berjalan dengan aman, damai, dan demokratis. Semua instansi yang hadir dalam Apel Gelar Pasukan berkomitmen untuk mendukung keberhasilan pelaksanaan Pemilu di Kota Magelang, sehingga masyarakat dapat berpartisipasi dalam proses demokrasi dengan nyaman dan aman. (Fikri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *