banner
TNI / POLRI

Kapolres Serang Perkuat Hubungan Polisi dan Masyarakat

41
×

Kapolres Serang Perkuat Hubungan Polisi dan Masyarakat

Sebarkan artikel ini

Target Berita.co.id Polres Serang, Dalam upaya memperkuat hubungan antara kepolisian dan masyarakat, Kapolres Serang, melalui Kasat Binmas AKP Khotijah, melaksanakan program innovatif Polri yang dikenal sebagai “Jumat Curhat.” Program ini bertujuan untuk menciptakan kedekatan emosional dan memperkuat kepercayaan antara polisi dan warga di kp.Cihui Desa Sukaratu, Jum’at 24/11/23.

Giat “Jumat Curhat” merupakan sebuah inisiatif yang memungkinkan warga setempat untuk berkumpul dan berbagi cerita, keluhan, serta aspirasi mereka secara langsung dengan Kasat Binmas dan anggota kepolisian lainnya.

Acara ini diadakan setiap Jumat sebagai sarana komunikasi efektif antara kepolisian dan masyarakat, dengan harapan menciptakan lingkungan yang lebih aman, nyaman, dan harmonis bagi seluruh warga.

Dalam giat “Jumat Curhat” yang pertama, Kasat Binmas secara antusias menyambut para warga yang hadir. Ia dengan penuh perhatian mendengarkan setiap cerita dan keluhan yang disampaikan oleh masyarakat. Para anggota kepolisian yang ikut hadir turut memberikan masukan, saran, serta solusi yang dapat membantu menyelesaikan permasalahan yang dihadapi oleh warga.

Kami meluncurkan program ‘Jumat Curhat’ ini dengan tujuan untuk mendengarkan dan merespon langsung aspirasi masyarakat. Kami ingin membangun kedekatan dan kepercayaan yang lebih dalam dengan warga Cikeusal, sehingga kita dapat bekerja sama dalam menciptakan lingkungan yang lebih baik, ungkap AKP Khotijah.

Respons dari masyarakat terhadap program ini sangat positif. Mereka merasa dihargai dan didengarkan oleh aparat kepolisian setempat. Hal ini juga memperkuat kerjasama antara warga dan polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Cikeusal. Banyak warga yang merasa terbantu dengan solusi yang diberikan oleh kepolisian terkait permasalahan yang mereka sampaikan, tuturnya kembali.

Program “Jumat Curhat” diharapkan menjadi langkah awal dalam menciptakan hubungan yang erat dan saling percaya antara polisi dan masyarakat. Kasat Binmas akan terus melanjutkan program ini dengan melibatkan lebih banyak warga dalam giat curhat setiap minggunya.

Dalam era yang semakin kompleks ini, langkah-langkah inovatif seperti “Jumat Curhat” menjadi langkah yang penting dalam membangun kepercayaan, keamanan, dan keharmonisan antara kepolisian dan masyarakat. Program ini juga dapat menjadi contoh inspiratif bagi kota-kota lainnya dalam memperkuat hubungan polisi dan masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik.

(aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *