banner
BeritaDaerah

Kapolsek Kudus Berikan Kuliah Umum di Kampus UMK

34
×

Kapolsek Kudus Berikan Kuliah Umum di Kampus UMK

Sebarkan artikel ini

Kudus, TargetBerita.co.id,- Kapolsek Kudus Iptu Subkhan kembali menjadi pembicara dalam Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di Universitas Muria Kudus (UMK). Kegiatan berlangsung di Gedung Auditorium kampus setempat, Jumat (15/09/2023).

Pada acara tersebut, Iptu Subkhan diundang sebagai salah satu narasumber Kuliah Umum bagi para mahasiswa baru UMK. Dalam kuliahnya, Kapolsek Kudus menyampaikan materi berjudul “Membangun Karakter Mahasiswa Anti Intoleran, Anti Kekerasan dan Anti Narkoba.

“Sebagai mahasiswa harus memiliki banyak kompentensi keahlian, kemampuan yang lebih dari pamuda serta masyarakat pada umumnya. Karena bila dianalogikan mahasiswa adalah pasukan khusus dari pemuda. Sedang kita ketahui pemuda adalah pasukan khusus dari masyarakat,” papar Iptu Subkhan mengawali materinya.

Lebih lanjut, Iptu Subkhan menyampaikan, mahasiswa dituntut untuk tidak berperan sebagai Agent of Change (Agen Perubahan), tapi harus lebih dari itu harus dapat menjadi Direck of Change (Pelaku Perubahan).

“Untuk dapat menjadi Direck of Change maka setiap mahasiswa harus memiliki moral karakter dan performance karakter yang baik” jelasnya.

Seiring dengan perubahan di era globalisasi yang ditandai dengan kemajuan teknologi, maka mahasiswa dituntut harus mampu cepat beradaptasi dan mampu memfilter diri dari konten-konten yang mengandung propaganda, agitasi dan provokasi. Serta mampu memanfaatkannya untuk hal-hal positif demi persatuan dan kesatuan serta kemajuan bangsa.

Di akhir materinya, Iptu Subkhan mengucapkan selamat atas diterimanya mahasiswa di UMK. Tidak lupa berpesan selalu belajar tetap semangat dalam menjalani perkuliahan dengan sungguh-sungguh.

“Karena setelah lulus dari sini, kalian semua dituntut untuk mengamalkan ilmu di tengah masyarakat. Jadilah orang besar dengan ilmunya yang bermanfaat untuk sesama, dan jangan jadi orang kerdil karena ilmunya hanya bermanfaat untuk diri sendiri.” tandasnya. (Fikri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *