banner
DaerahNewsTNI / POLRI

Kroscek pembangunan tanggul penyangga longsor oleh kasat lantas Polres Pacitan

43
×

Kroscek pembangunan tanggul penyangga longsor oleh kasat lantas Polres Pacitan

Sebarkan artikel ini

Target Berita .co.id PACITAN, Pembangunan tanggul penyangga longsor di jalur Pacitan – Ponorogo, khususnya di Kecamatan Tegalombo dan Arjosari merupakan upaya preventif menghadapi ancaman musim hujan yang dapat meningkatkan risiko longsor di daerah tersebut.

Saat Kasat Lantas Polres Pacitan, AKP Nur Rosid, mengawasi dengan cermat progres pembangunan tanggul penyangga longsor di jalur Pacitan – Ponorogo, di Kecamatan Tegalombo dan Arjosari, mengatakan, Musim hujan seringkali menjadi momok bagi daerah dengan topografi berkontur, seperti jalur Pacitan – Ponorogo.

Selain itu AKP Nur Rosid menjelaskan juga bahwa persiapan yang matang sangat diperlukan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat, menurutnya sangat Penting untuk memastikan infrastruktur penyangga longsor berjalan sesuai rencana demi keamanan bersama, ujarnya Rabu ( 29/11).

Selain fokus pada mitigasi bencana alam, Polres Pacitan turut aktif dalam memastikan kelancaran lalu lintas, apalagi dalam rangka menghadapi libur Natal dan tahapan Pemilu, pengecekan menyeluruh dilakukan terhadap seluruh ruas jalan provinsi.

Hal ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk menjaga ketertiban dan keselamatan masyarakat pengguna jalan. Kami ingin memastikan bahwa selama libur dan tahapan Pemilu, semua orang dapat bepergian dengan nyaman, tambah AKP Nur Rosid.

Adapun Kamseltibcar Lantas, Polres Pacitan tidak hanya terbatas pada pencegahan longsor dan pengaturan lalu lintas, mereka juga aktif dalam memberikan edukasi kepada masyarakat terkait keselamatan berkendaraan serta pemahaman rambu lalu lintas, dan pentingnya kewaspadaan di jalan raya, tuturnya lagi.

Polres Pacitan juga menjalin kerjasama yang erat dengan instansi terkait, termasuk Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan Dinas Perhubungan.

Menurut Kasatlantas Polres Pacitan AKP Nur Rosid, dengan bersinergi antar instansi ini merupakan kunci keberhasilan dalam menjaga keamanan dan kelancaran jalur Pacitan – Ponorogo, karena dengan Kesadaran akan pentingnya koordinasi lintas sektor, ucapnya.

(Faris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *