banner
BantenBeritaBudayaNews

Lestarikan Budaya Pencak Silat Banten

179
×

Lestarikan Budaya Pencak Silat Banten

Sebarkan artikel ini

Cilegon, – targetberita.co.id
Demi menjaga dan melestarikan Budaya masyarakat Banten, perguruan Pencak Silat (BPS) di wilayah Kecamatan Pulo Merak Latihan bersama (Gembrung) tepatnya di perguruan Raga Lawet Putih di Lingkungan Bumi Waras Kecamatan Pulo Merak Kabupaten Cilegon, Banten. Minggu 29 Oktober 2023.

Kegiatan Latihan Bersama (Gembrung) Rutin dilaksanakan setiap 1 bulan sekali Dengan berkeliling ke setiap perguruan di wilayah Kecamatan Pulo Merak.

Saat dikonfirmasi targetberita.co.id Cilegon Muslih selaku Ketua DPC PPSI Pulo Merak ia mengatakan bahwa Kegiatan Latihan Bersama rutin dilaksanakan setiap sebulan sekali dengan berkeliling ke Padepokan di wilayah kecamatan Pulo Merak seperti Suralaya, Lebak Gede dan Taman Sari yang mana saat ini kami mengadakan latihan bersama di padepokan Raga Lawet,” ujarnya

” Selain untuk Berlatih Mental dan Kerohanian ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dengan cara latihan bersama dengan berkeliling dan bergiliran ke padepokan yang ada di kecamatan Pulo Merak yang nantinya Budaya masyarakat Banten tetap ada khususnya kita sebagai masyarakat Banten. “ujarnya kembali.

(Rahmad Kosasih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *