banner
BantenBeritaPolitik

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak menggelar rapat koordinasi pembentukan Panitia Pemungutan Suara (KPPS) Pemilu 2024

51
×

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak menggelar rapat koordinasi pembentukan Panitia Pemungutan Suara (KPPS) Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

Target Berita.co.id Lebak, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak menggelar rapat koordinasi pembentukan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilu 2024 di Aula kecamatan Cikulur, Sabtu (9/12/2023).

Ketua PPK dan anggota PPK yang menggelar rapat pembentukan KPPS, dihadiri oleh Ketua PPS dan anggota dari 13 desa yang ada di Kecamatan Cikulur, Camat Cikulur, Polsek Cikulur, Koramil DAN panwas Kecamatan Cikulur.

Ketua PPK Kecamatan Cikulur, Deden Faturrohman mengatakan, bahwa Pemilu 2024 semakin dekat. Sebagai penyelenggara pemilu Deden faturohman mengingatkan agar PPS lebih berhati-hati dan teliti dalam melakukan perekrutan KPPS, pentingnya mencari KPPS yang sehat secara normal sehat jasmani dan rohani, serta memiliki kemampuan menulis, membaca, dan menghitung yang baik serta bisa menggunakan aplikasi android, tuturnya.

Tak lupa Deden menjelaskan tentang tahapan pembentukan KPPS. Ia meminta agar PPS se-Kecamatan Cikulur kompak dalam segala hal agar pembentukan KPPS sampai hari pemungutan suara nanti dapat berjalan dengan lancar dan sukses, ujarnya lagi.

Sementara itu, Divisi Sosialisasi pendidikan pemilih, partisipasi masyarakat dan sumber daya manusia ahmad iip Rifa,i PPK Kecamatan Cikulur, menjelaskan tentang mekanisme pembentukan KPPS. Ia memaparkan mulai dari persyaratan calon KPPS dan tahapan dalam perekrutan KPPS di PPS masing-masing.

Dirinya meminta agar dalam merekrut KPPS sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan pemilu. Ia juga berharap agar anggota PPS dapat bekerja dengan baik dan profesional dalam menjalankan tugasnya, semoga dengan adanya rapat koordinasi ini, kita dapat mempersiapkan pembentukan KPPS dengan baik dan sukses, pungkas nya.

(Sudiana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *