banner
BeritaNasional

PERADI Nusantara Menandatangani MOU PKPA UPA Dengan Fakultas Hukum Universitas Tarumanagara (UNTAR)

45
×

PERADI Nusantara Menandatangani MOU PKPA UPA Dengan Fakultas Hukum Universitas Tarumanagara (UNTAR)

Sebarkan artikel ini

Jakarta, TargetBerita.co.id,- Pada hari ini Jumad 8 September 2023 Organisasi Advokat Peradi Nusantara melakukan penandatanganan MOU dengan Fakultas Hukum Universitas Tarumanagara ( UNTAR ). Di Jakarta.

Dekan Fakultas Hukum Universitas Tarumanagara yang juga adalah Ketua Dewan Pengawas Peradi Nusantara, mengatakan bahwa MOU ini menjadi Tahap awal antara Peradi Nusantara dengan Fakultas Hukum UNTAR, yang tidak hanya sebatas PKPA, melainkan bisa sampai ke kerjasama Pendidikan Mediator, legal Drafting, Arbitrase, contract Drafting. Selain itu kerjasama ini juga bisa sampai ke magang mahasiswa/i UNTAR ke Peradi Nusantara.

Pelaksanaan PKPA harus dilakukan secara serius, sehingga tidak ada yang hanya menggunakan joki atau diwakilkan oleh orang lain. Absensi juga harus 90% kehadirannya, jadi tidak asal mengikuti PKpA sehingga menghasilkan lulusan yang berkualitas, Jelas Prof. Dr. Ahmad Sudiro SH MH.,M.Kn.,MM.

Dekan FH UNTAR dan sekaligus Saksi Ahli Transportasi itu juga menambahkan bahwa Program PKPA – UPA yang dilaksanakan oleh Peradi Nusantara adalah sebuah program yang sangat bagus, sehingga kemungkinan kecil Peserta PKPA nya tidak lulus, dikarenakan Pelaksanaan UPA nya hanya berselang 1 hari dari PKPA.

Ketua Umum PERADI NUSANTARA, Ronald Samuel Wuisan, SE.,SH.,MH.,MM.,MT.h mengatakan bahwa MOU dengan UNTAR adalah sebuah anugerah yang luar biasa, dikarenakan semua mengetahui bagaimana lulusan hukum UNTAR yang sangat berkualitas .

Kerjasama dengan UNTAR akan kami manfaatkan sebaik baik mungkin, sehingga lulusan UNTAR banyak menjadi advokat yang luar biasa dan tentunya berintegritas.

Lanjut Ronald, Peradi Nusantara tidak pernah menggampangkan kelulusan Peserta UPA, tapi juga tidak pernah mempersulit.

Kami tidak mau melahirkan calon advokat yang asal asal, akan tetapi kami juga tidak akan mempersulit peserta untuk lulus dalam UPA, tegas Ronald.

Jika Ujian UPA tidak lulus, maka kami memberikan kesempatan untuk ujian sampai 3x secara free, karena kami tidak mau mencari keuntungan dalam pelaksanaan Ujian UPA.

SekJen Peradi Nusantara, Irine Andriani, SH.,S.Farm menambahkan Peradi Nusantara akan melaksanakan Pendidikan PKPA UPA yg ke 3, pada tgl 18 – 22 September 2023 dengan narasumber yang luar biasa, mulai Dari Prof. Dr. Ahmad Sudiro., pengacara sejuta perkara Prof. Dr. OC. Kaligis, Ahli TPPU Dr. Yenti Garnasih dan Ketua Ombudsman RI, Mokhammad Najih SH MHum.,Phd. Dan Prof. Dr. BF. Sihombing ahli Agraria dan Lawyer

Kami organisasi advokat baru, akan tetapi berkomitmen menghadirkan pe-materi yang handal baik secara akademisi maupun praktisi sehingga lulusan PKPA UPA Peradi Nusantara akan mampu bersaing dengan advokat – advokat lainya, tandas Irine. (Facri / Faris / Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *