banner
BantenBeritaDaerahNasionalNews

PERESMIAN MUSHOLA PROGRAM 100 MUSHOLA INDAH (MUIN) WALI BAND

95
×

PERESMIAN MUSHOLA PROGRAM 100 MUSHOLA INDAH (MUIN) WALI BAND

Sebarkan artikel ini

Target berita.co.id. Lebak, WALI Band melalui organisasi filantrofinya yang bernama Wali Care kembali mengadakan acara peresmian Mushola hasil renovasi dalam program 100 Mushola (MUIN).

Mushola Al Ahad yang terletak di Kampung Cihanyir Desa Prabu Gantungan Kecamatan Cileles Kabupaten Lebak Banten, merupakan salah satu Mushola yang mendapat program 100 Mushola Indah, Kamis (02/11/2023).

Wali Care sendiri merupakan organisasi sosial yang didirikan oleh personil Wali Band sejak tahun 2010, sebagai bentuk aksi kepedulian sosial kemanusiaan dan ubudiyah dari personil Wali. Program utamanya antara lain bantuan kemanusiaan, pendidikan, tanggap bencana dan perbaikan sarana ibadah. Mushola Al Ahad adalah Mushola ke 31 yang direnovasi oleh Wali Care sejak tahun 2016 saat kali pertama program ini digulirkan.

Pada acara peresmian ini, seluruh personil Wali Band Apoy, Faank, Tomie dan Ovie hadir. Turut hadir kepala desa Prabu Gantungan, yakni ibu Desi Kurniawati, keluarga pewaqaf tanah Mushola yaitu keluarga Almh. Sartani, serta alim ulama dan masyarakat.

Mushola Al Ahad sendiri dipilih oleh tim Wali Care karena kondisi sebelumnya yang sangat memprihatinkan. “Mushola ini sudah hampir roboh sebelum tim WaliCare pertama kali datang kesini pada 20 September 2023 yang lalu, ujar Amin, tokoh masyarakat setempat.

Tidak hanya Mushola, Wali Care juga membangun sumur air agar bisa dipergunakan warga untuk Wudhu dan keperluan warga lainnya, mengingat saat ini masih musim kemarau yang berkepanjangan.

Dalam sambutannya Apoy sang gitaris mengungkapkan “berkat doa dari masyarakat sehingga kami mendapatkan kekuatan agar bisa memberikan sesuatu kepada masyarakat. Doakan kami agar selalu istiqomah dalam menebar kebaikan yang lebih luas lagi”. tuturnya.

Wali Care sebagai organisasi sosial juga siap menerima donasi dan bantuan dari publik untuk disalurkan ke Masyarakat yang membutuhkan. Komitmen dari Wali Care akan selalu ada dan hadir ditengah-tengah masyarakat yang membutuhkan bantuan dan uluran tangan. “tuturnya kembali.

(aan / daniel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *