banner
BantenBeritaDaerah

Perkokoh Budaya Banten, Warga Kelurahan Taman Sari menggelar latihan Pencak Silat Bersama.

129
×

Perkokoh Budaya Banten, Warga Kelurahan Taman Sari menggelar latihan Pencak Silat Bersama.

Sebarkan artikel ini

Cilegon, TargetBerita.co.id,-  Dalam rangka memperkuat budaya masyarakat Banten, warga Kelurahan Taman Sari menggelar latihan pencak silat bersama, agar lebih memahami, menghayati  dan untuk mendidik mental kerohanian.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di kediaman ketua rukun warga (RT) tepatnya di Kampung Lingkungan Baru, RT 003 RW 004 Kelurahan Taman Sari, kecamatan Pulo Merak – Banten, pada Sabtu Malam 21 Oktober 2023.

Hadir dalam Latihan Padepokan Titisan Siliwangi, Padepokan macan Siliwangi (Cilegon), Padepokan macan Banten Sumur Lubang (Suralaya) Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, dan ketua Rukun Tetangga (RT) Kampung Lingkungan baru dan warga sekitarnya.

Kegiatan Latihan pencak silat bersama yang dilaksanakan pada Sabtu malam Minggu 21 Oktober 2023 yang bertujuan untuk memperkuat Budaya masyarakat Banten dan untuk melatih mental kerohanian, selain itu untuk mempererat tali silaturahmi agar budaya Banten tetap ada dan terus dilestarikan yang nantinya menciptakan generasi muda yang profesional dalam kehidupan bermasyarakat serta berguna bagi nusa dan bangsa.

Sementara menurut  Baryadi Ketua RT 003 RW 004 Kelurahan Taman Sari Kecamatan Pulo Merak, saat diwawancarai awak media targetberita.co.id Ia mengucapkan terimakasih dengan dilaksanakannya kegiatan latihan pencak silat bersama, di kediamannya, ” saya Ucapkan terima kasih kepada seluruh padepokan yang hadir saat ini ” Katanya, ” kegiatan ini sangat penting untuk melatih mental dan kerohanian pada diri kita sendiri, yang nantinya akan menciptakan generasi muda penerus bangsa dalam melestarikan budaya masyarakat Banten, terutama dilingkungan kelurahan Taman sari, ”

” Semoga dengan dilaksanakannya latihan bersama, akan mendapatkan hasil yang baik, sehingga pencak silat di wilayah kecamatan Pulo Merak akan selalu terasa kelestariannya yaitu Budaya masyarakat Banten, ” pungkasnya.

Hal senada dikatakan Pidin Junaedi dari Perguruan Titisan Silliwangi ia mengatakan bahwa, ” Yaitu dengan diadakannya latihan bersama agar mempererat tali silaturahmi dan Seni budaya Pencak Silat tetap lestari jangan sampai Punah, ” ucapnya.

“Kami berharap kepada pemerintah setempat agar membantu dalam memfasilitasi bantuan apapun itu yang nantinya dalam melaksanakan latihan agar lebih nyaman, untuk melahirkan generasi muda yang berpotensi khususnya seni budaya masyarakat banten. ” tutupnya. (Rahmad Kosasih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *