banner
DaerahNews

PJ Gubernur Kaltim, Indahnya Gunung Embun, bagai Negri diatas awan

38
×

PJ Gubernur Kaltim, Indahnya Gunung Embun, bagai Negri diatas awan

Sebarkan artikel ini

Target Berita.co.id PASER – Kaltim, Indahnya Gunung Embun / Saing Boga yang terletak di Desa Luan, Kecamatan Muara Samu Kabuparen Paser, Kaltim, membuat Pejabat (Pj) Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Akmal Malik terpesona.

Gunung Embun yang juga disebut gunung Saing Boga, menyajikan pemandangan indah dengan nampaknya awan tebal bak negeri di atas awan yang mengelilingi sekitar Gunung Boga.

Menurut Akmal Malik tempat ini sungguh luar biasa indahnya, ungkapnya di sela mengunjungi gunung tersebut, Minggu (19/11/2023).

Keindahan alam yang disajikan di Gunung Embun ini, juga akan menjadi salah satu destinasi wisata sebagai penyaji keindahan dari Bauffer Zone (Daerah Penyangga) Ibu Kota Nusantara (IKN).

Dikutip dari Tribun Kaltim, Pejabat (Pj) Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Akmal Malik memuji keindahan Gunung Embun atau Saing Boga yang ada di Kabupaten Paser, Kaltim.

Tidak hanya rekreasi di mall yang ada. Tetapi orang juga butuh rekreasi alam, kita siapkan ini (Gunung Embung) sebegai salah satunya destinasi, ucapnya.

Dengan demikian ke depan pihaknya inginkan destinasi ini akan terus suistanable atau berkelanjutan, jangan hanya viral sebentar lalu tak lama besoknya sudah tidak dikenal lagi.

Maka yang bisa buat ini berkelanjutan anak-anak muda yang militansi untuk kelola pariwisata berbasis lingkungan, tuturnya.

Maka Akmal Malik pun, juga mengharapkan agar destinasi bak negeri di atas awan di Kabupaten Paser ini, dapat menjadi destinasi unggulan di Benu Etam (Julukan Kaltim) bahkan di Indonesia.

Dirinya mewakili Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim, sangat bangga mempunyai destinasi seindah ini, dimana gunung yang terkadang tertutup dan terbuka dari kelilingan awan.

Kita tidak nemu di tempat lain. Ayok masyatakat Indonesia datang ke Kaltim datang ke Paser anda akan melihat keindahan ini, pungkasnya.

( M.Sidiq / Edy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *