banner
BeritaDaerahTNI / POLRI

Polri Laksanakan Apel Pengamanan Laskar PKB Tingkat Kabupaten Magelang dan Kota Magelang

37
×

Polri Laksanakan Apel Pengamanan Laskar PKB Tingkat Kabupaten Magelang dan Kota Magelang

Sebarkan artikel ini

Magelang, TargetBerita.co.id,- Polri Polresta Magelang menggelar apel pengamanan dalam upaya untuk memastikan kelancaran dan keamanan Parade Laskar PKB Kabupaten Magelang dan Kota Magelang (Magelang Raya). Kegiatan dipusatkan di Lapangan Prangko’an, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, pada Minggu (12/11/2023) pagi.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolresta Magelang Polda Jawa Tengah, KBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., yang diwakili oleh Kabag Ops Polresta Magelang, Kompol Eko Mardiyanto, S.H., M.A.P. Turut hadir pula para Pejabat Utama Polresta Magelang, Kasat, Kasi, dan para Perwira. Serta personel Polri Polresta Magelang yang terlibat dalam surat perintah pengamanan kegiatan, beserta personel dari Sat Brimobda Polda Jawa Tengah.

Kapolresta Magelang, KBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., melalui Kabag Ops Polresta Magelang, Kompol Eko Mardiyanto, S.H., M.A.P. menjelaskan bahwa sebanyak 438 personel Polresta Magelang dan 101 personel Sat Brimobda Polda Jawa Tengah diterjunkan untuk menjaga kelancaran acara.

“Personel ditempatkan di lokasi strategis, termasuk di wilayah perbatasan antar Provinsi dan Kabupaten, seperti di Tugu Ireng Salam, Seyegan Ngluwar, Perbatasan Kalibawang, dan wilayah simpang tiga Pare Secang. Tindakan ini diambil untuk mengantisipasi masuknya simpatisan dari luar wilayah yang sudah disepakati,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Kabag Ops Polresta Magelang menjelaskan bahwa acara Laskaran PKB ini diikuti oleh sekitar 34 Laskar PKB dari berbagai wilayah Kabupaten dan Kota Magelang (Magelang Raya).

“Diperkirakan akan diikuti oleh 8.500 peserta dengan jumlah kendaraan R2 sebanyak 3.700, dan R4 sebanyak 200. Selain penyekatan di perbatasan, kami juga akan melakukan pengamanan, memonitor rangkaian dan jalur yang dipergunakan selama perjalanan,” tambahnya.

Dalam mengelola lalu lintas, Kompol Eko Mardiyanto menekankan pentingnya melaksanakan rekayasa lalu lintas untuk menghindari kemacetan di Kabupaten Magelang yang merupakan daerah wisata khususnya jalur pariwisata ke Candi Borobudur.

“Saat Laskaran PKB datang dan pulang, petugas Polri diharapkan selalu siap di tempat penugasannya masing-masing. Tim edukasi dengan kendaraan Public Address dari Sat Binmas serta petugas yang lain akan melaksanakan tugas dengan pendekatan humanis. Kami berharap dengan upaya ini dapat memastikan kelancaran dan keamanan selama acara Laskaran berlangsung,” pungkas Kompol Eko Mardiyanto. (Ricko)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *