banner
BeritaDaerahTNI / POLRI

Ciptakan situasi yang Kondusif, Polsek Leuwidamar Polres Lebak, Laksanakan Pengamanan Turnamen Sepak Bola Karang Taruna Cup

628
×

Ciptakan situasi yang Kondusif, Polsek Leuwidamar Polres Lebak, Laksanakan Pengamanan Turnamen Sepak Bola Karang Taruna Cup

Sebarkan artikel ini

LEBAK, – targetberita.co.id Polsek Leuwidamar Polres Lebak, Laksanakan Pengamanan Turnamen Sepak Bola Karang Taruna Cup bertempat di Lapangan sepak bola Alun-alun Leuwidamar Kampung Padawaras Desa Lebakparahiang Kecamatan Leuwidamar Kabupaten Lebak. Sabtu, (14/10/2023).

 

Pertandingan Turnamen Sepak Bola Karang Taruna Cup dilaksanakan dengan sistem gugur. Terpantau club yang bertanding sebagai berikut diantaranya :

– Pertandingan Ke 1 (Satu) ACC II Vs Garuda FC Sekor 4-1 dimenangkan Oleh ACC II.

– Pertandingan Ke 2 (Dua) KMFC Vs Dago Politan Sekor 1-0 dimenangkan Oleh Dago Politan.

 

Kegiatan pengamanan yang dipimpin KA SPKT II Polsek Leuwidamar AIPTU Mohamad Endi bersama BRIPKA Mustofa, BRIPKA Kasnadi, dalam menjaga keamanan dan kelancaran kegiatan turnamen pengamanan ini sangat di perlukan mengingat antusiasme penonton yang hadir menyaksikan laga pertandingan di lapangan sepak bola.

 

Pelaksanaan pengamanan open turnamen sepak bola kambing cup ini merupakan ajang kompetisi bergengsi yang sangat rentan dengan adanya gejolak atau gesekan dari para suporter atau club pendukung serta rawan akan terjadinya perkelahian, baik antara para pemain atau suporter hingga masyarakat yang ikut serta menyaksikan jalannya pertandingan.

 

Ditempat terpisah Kapolres Lebak Polda Banten AKBP SUYONO .S.I.K., melalui Kapolsek Leuwidamar IPTU Acep Komarudin mengatakan, tentang kegiatan pengamanan yang di lakukan oleh Personil Polsek Leuwidamar Polres Lebak, guna mengantisipasi terjadinya hal- hal yang tidak kita inginkan, dan pelaksanaan pengamanan kegiatan tersebut kita perketat baik secara terbuka maupun tertutup guna terciptanya sitkamtibmas yang kondusif pada saat pertandingan berlangsung.

 

”Dalam menciptakan sitkamtibmas yang kondusif, anggota yang melaksanakan kegiatan dengan sungguh-sungguh dan tidak main-main mengingat turnamen ini merupakan ajang bergengsi antar club yang ada di wilayah Kecamatan Leuwidamar, oleh karena itu pada saat laga pertandingan club-club yang bertanding harus mampu mengantisipasi fanatisme suporter yang akibatnya dapat menimbulkan gesekan-gesekan dan sekecil apapun gesekan yang terjadi wajib kita antisipasi bersama, guna terciptanya situasi tetap kondusif, ” ucap Kapolsek Leuwidamar IPTU Acep Komarudin.

 

(Apiyudin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *