banner
BantenBeritaDaerahNews

Resmikan Bendungan Karian di Lebak, Kapolda Banten Dampingi Presiden Joko Widodo

263
×

Resmikan Bendungan Karian di Lebak, Kapolda Banten Dampingi Presiden Joko Widodo

Sebarkan artikel ini

Targetberita.co.id Lebak – Dalam kunjungan kerja Presiden RI, Kapolda Banten Irjen Pol Abdul Karim mendampingi Presiden Joko Widodo meresmikan Bendungan Karian yang merupakan bendungan terbesar ketiga di Indonesia. Bendungan Karian berada di Desa Pasir Tanjung, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak pada Senin (08/01).

 

Tepat didepan landmark Bendungan Karian, Presiden Joko Widodo meresmikannya didampingi Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto, Pj Gubernur Banten Al Muktabar dan Pj Bupati Lebak Iwan Kurniawan.

 

Kehadiran Presiden Jokowi juga disambut meriah oleh puluhan siswa SMP dan SD yang jadi di Peresmian Bendungan Karian. Presiden juga menyapa siswa SD dan SMP serta mengajak Foto bersama.

 

Abdul Karim mengatakan bahwa Polda Banten telah mengerahkan ribuan personelnya untuk melakukan pengamanan kunjungan kerja orang nomor satu di Indonesia ini. “Kami telah mengerahkan ribuan personel dari Polda dan Polres jajaran untuk melakukan pengamanan secara ketat dalam menjamin keamanan dan kelancaran kunjungan kerja Bapak Presiden Joko Widodo dalam meresmikan bendungan Karian di Lebak,” kata Abdul Karim.

 

Dalam kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ini meliputi personel gabungan dari TNI-Polri hingga Forkopimda terkait.

 

Diharapkannya, bendungan ini mampu memberikan manfaat khususnya bagi warga di Banten dan Provinsi Banten. Karena Bendungan Karian merupakan penghasil sumber air dan pengendali banjir di wilayah Kabupaten Lebak.

 

“Bendungan ini bermanfaat bagi pengendalian banjir di Banten dan Kecamatan Rangkasbitung. Bendungan ini juga berfungsi untuk pembangkit listrik mikrohidro yang menghadirkan listrik 1,8 megawatt,” ujarnya.

(Wahyu/Apiyudin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *