banner
BantenBeritaDaerahEkonomiNewsTerkiniTNI / POLRI

Sukseskan Swasembada Pangan, Babinsa Dampingi Petani Tanam Padi

134
×

Sukseskan Swasembada Pangan, Babinsa Dampingi Petani Tanam Padi

Sebarkan artikel ini

Targetberita.co.id Tangerang, Kodam Jaya – Tigaraksa, Babinsa Koramil 14/Panongan Kodim 0510/Tigaraksa, Bintara Pembina Desa Kopda Yayan nurbayan melaksanakan kegiatan mendampingi petani menanam padi di wilayah binaannya di Desa Ranca iyuh Kecamatan Panongan, kamis (20/6/2024)

Sebagai seorang aparat komando kewilayahan sudah merupakan tugas dan tanggungjawab memberi semangat kepada para petani dalam mendukung dan menyukseskan program swasembada pangan di wilayah binaan.

Danramil 14/Panongan Kapten Inf Irwanto menyampaikan kehadiran Babinsa harus menjadi motor penggerak bagi kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat salah satunya dengan pendampingan dalam menyiapkan dan memperkuat ketahanan pangan wilayah maupun nasional.

“Semoga dengan pendampingan yang kami lakukan dalam momen kebersamaan ini dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam mengolah lahan pertanian”, tambahnya.

Sementara Kopda Yayan mengatakan, Babinsa selaku pendamping para petani harus berperan aktif dalam membantu para petani, memberi dorongan semangat dan motivasi kepada para petani dalam mengolah lahan pertanian.

“Babinsa akan selalu mengawal dan mendampingi para petani sehingga betul-betul merasakan, dengan hadirnya Babinsa di tengah-tengah mereka Babinsa akan terus bersinergi bersama para petani untuk mendukung program pemerintah dalam swasembada pangan,” jelasnya.

Warga desa yang menanam di lahan Bpk Abidin yang luasnya di kisaran 0,5 hektar mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selama ini terus melakukan pendampingan terhadap petani.

“Kami sangat bersyukur Bapak Babinsa selalu ada bersama kami dan selalu memberikan masukan yang positif bagi kami terutama dalam bidang pertanian” kata Bpk Abidin.

Pendampingan kepada petani oleh Babinsa dilakukan dengan sangat humanis penuh keakraban dan dengan suasana kekeluargaan sehingga para petani merasa tidak canggung menerima kehadiran Babinsa ditengah-tengah mereka.

(Daniel / Hendro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *