banner
BeritaDaerahTNI / POLRI

Tingkatkan Kesiapan Hadapi Pemilu Polres Lebak Latihan Simulasi Simpamkota di Alun alun Rangkasbitung

44
×

Tingkatkan Kesiapan Hadapi Pemilu Polres Lebak Latihan Simulasi Simpamkota di Alun alun Rangkasbitung

Sebarkan artikel ini

Lebak, – targetberita.co.id Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Suyono, SIK memimpin langsung kegiatan latihan simulasi Simpamkota Operasi Mantap Brata tahun 2023 – 2024 guna Antisipasi apabila ada kejadian dalam Pemilu dan bentuk kesiapan Polres Lebak menghadapi Pemilu. Kegiatan latihan Simpamkota dilaksanakan di hari pertama pada hari Selasa tanggal 10 Oktober 2023 pukul 09.00 Wib, bertempat di Alun – alun Rangkasbitung Kab. Lebak, dan Saya selaku Kapolres Lebak Akbp Suyono, S.I.K selaku penanggung jawab. Selasa (10/10/2023).

Kapolres Lebak Akbp Suyono, S.I.K Mengatakan dalam kegiatan ini secara tehnis lapangan akan dipimpin oleh Kabag Ops Polres Lebak Kompol Eddy Prastyo H, SE, didampingi, Kasat Samapta Polres Lebak Akp Dedi Suhandi, Kasat Intelkam Polres Lebak Akp E. Sutanto, Kasi Humas Polres Lebak Iptu Aminarto, Kasi Propam Polres Lebak Ipda MS. Mokhtar, Kapolsek Cimarga Iptu Adil SH dan Para Perwira Polres Lebak dengan kekuatan anggota yang melaksanakan pelatihan Simpamkota dari Jajaran Personil Polres dan Polsek Jajaran Polres Lebak, Personil Kodim 0603 Lebak, Personil Sub Denpom 341 Lebak, Personil Satpol PP Kab. Lebak.

Untuk urutan Kegiatan Latihan Sispamkota Kapolres Lebak Polda Banten AkBP Suyono, SIK menjelaskan diawali dengan Apel yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Lebak Kompol Eddy Prastyo H, SE, dengan arahan :

 

Kegiatan Sispamkota ini merupakan rangakaian dari Operasi Mantap Brata Maung Tahun 2023 – 2024, Mohon bantuannya kepada TNI, Pol PP, Polres dan Polsek Jajaran Polres Lebak, kita sama-sama melaksanakan kegiatan latihan Sispamkota pada hari ini, semoga dengan kegiatan ini menambah sinegritas kita bersama, Kegiatan peragaan Sispamkota secara serentak akan dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 12 Oktober 2023 yang akan disaksikan oleh Polda Banten dan Forkopimda Kab.Lebak

Latihan ini dilakukan untuk antisipasi pada saat pengamanan pemilu 2024, hari ini kita lakukan latihan gladi Kotor, apabila sudah sesuai tahapannya, maka hari ini langsung dilaksanakan gladi Bersih, Kita laksanakan latihan Pengamanan pemilu sesuai dengan skenario yang sudah dibuat ujar Kapolres Lebak AKBP Suyono, SIK

 

Nanti kita sajikan pada saat pelaksanaan dengan maksimal, tunjukan bahwa TNI, Polri, dan Pemda sudah siap melaksanakan pengamanan pemilu dengan baik dan Profesional.

Selanjutnya Kegiatan dilanjutkan dengan latihan simulasi sispam pemilu yang terdiri dari tahapan – tahapan pemilu, dalam rangka persiapan pengamanan pemilu Tahun 2024, diantaranya :

 

Patroli gabungan / skala besar kedaraan roda dua dari satuan Kodim 0603 Lebak, Satuan Polres Lebak dan Satpol PP Kab. Lebak, bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman, kondusif, memberi kenyamanan, serta ketentraman kepada masyarakat Kab. Lebak, Pengamanan tahap kampanye calon dan eskalasi kemungkinan adanya gangguan dan ancaman yang akan dihadapi, dimana disimulasikan dalam pelaksanaan simulasi ini yaitu tahap pemilu dalam rangka pemilu legislatif Kab. Lebak periode 2024 – 2029, Pengamanan aksi protes terhadap KPU tentang penetapan calon yang tidak memenuhi syarat, dimana diasumsikan penetapan calon yang tidak memenuhi syarat ini telah diumumkan oleh Ketua KPU Kab. Lebak.

Untuk kegiatan simulasi Simpamkota saya kira sudah baik, benar dan tahapan sesuai SOP maka kegiatan cukup sampai jam 11.45 Wib dilanjut dengan besok pagi untuk lebih memantapan, ujar Kapolres Lebak AKBP Suyono, SIK. (Nurjen/Apiyudin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *