banner
BantenBeritaNasionalTNI / POLRI

Wakapolres Lebak Mengujungi Pos Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Yang Ada di Wilayah Hukum Polres Lebak

302
×

Wakapolres Lebak Mengujungi Pos Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Yang Ada di Wilayah Hukum Polres Lebak

Sebarkan artikel ini

Target berita.co.id Lebak, Wakapolres Lebak KOMPOL Nono Hartono,SH,MH, mengunjungi Pos Pengamanan (Pos Pam) Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Operasi Lilin 2023 Polres Lebak, Itu dalam rangka Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, didampingi Kasat Lantas, Kasikum, Kasiwas, Kanit Retigen, Kasi Humas Polres Lebak, senin (25/12/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolres Lebak KOMPOL Nono Hartono,SH,MH, menjelaskan bahwa kegiatan kunjungan ke pos-pos ini dilaksanakan guna memastikan kesiap-siagaan personel yang disiagakan.

Dia juga memberikan semangat agar personel gabungan senantiasa tulus ikhlas bekerja memberikan pelayanan dan pengamanan selama periode libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Selain itu, pelaksanaan tersebut juga dalam rangka cooling system untuk mewujudkan Pemilu Damai 2024.

Pasalnya berbeda dibandingkan tahun sebelumnya, pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 bertepatan dengan tahapan Pemilu 2024.

“Sehingga seluruh personel yang terlibat Operasi Lilin 2023 Polres Lebak dituntut lebih ekstra dalam hal pengamanan guna menjamin kelancaran dan keamanan liburan dan perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 dan menciptakan Pemilu 2024 yang aman, lancar, damai, tertib dan kondusif,” ujar Nono.

Menurut Nono, seluruh Pos Pam Ops Lilin 2023 Polres Lebak telah beroperasi dengan baik, bahkan Pos Pam Pasar Rangkasbitung dan Stasiun Rangkasbitung, Alun-Alun Rangkasbitung, Terimal Mandala, Pertigaan perumahan citra maja, dan Pos Pengamanana lainya yang ada di wilayah hukum polres lebak. Hal tersebut bertujuan agar masyarakat dapat melaksanakan perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 dengan aman dan nyaman.

Tak hanya memberikan arahan dan menekankan arti penting operasi keamanan ini, Nono juga mengecek kelengkapan perorangan dan kelengkapan sarana inventaris penunjang pelaksaan tugas di Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan Ops Lilin 2023 Polres Lebak

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh personil yang telah berkomitmen menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Operasi Lilin Polres Lebak 2023 ini memiliki peranan yang sangat vital dalam upaya kita memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat selama periode libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024,” ucap Nono.

Nono juga mengingatkan personelnya untuk terus membina soliditas dan sinergitas bersama TNI, Instansi Pemerintah Kabupaten Lebak dan seluruh elemen masyarakat yang terlibat pengamanan. Selaim itu juga selalu mengedepankan sikap humanis dan melayani masyarakat dengan sepenuh hati.

“Saya mengharapkan agar seluruh personel dapat melayani masyarakat dengan tulus dan ikhlas. Semoga dengan kehadiran kita di lapangan, kita dapat memberikan rasa aman dan mencegah terjadinya kejahatan dan potensi gangguan lainnya,” katanya.

“Marilah kita semua bekerja sama dan berkolaborasi untuk suksesnya Operasi Lilin Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 ini. Selamat bertugas kepada para personel yang terlibat dalam operasi dan agar selalu menjaga kesehatan serta keselamatan ditengah pandemi yang masih berlangsung,” Tandas Nono.

(wahyu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *