banner
BeritaMetropolitan

Warga RT.001/012 Menteng Atas Meriahkan HUT RI ke 78

43
×

Warga RT.001/012 Menteng Atas Meriahkan HUT RI ke 78

Sebarkan artikel ini

Jakarta, TargetBerita.co.id,- Kemeriahan dalam rangka menyambut Dirgahayu Republik Indonesia ke 78, terasa lingkungan RT.001 RW.012 Kelurahan Menteng Atas, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan dengan mengadakan berbagai macam lomba yang untuk warga RT.001 RW.012.
Terpantau oleh awak media ,kamis ,17/08/2023 sekira pukul 09.00 WIB warga berbondong mendatangi lokasi perlombaan yang terletak di Jalan Menteng Atas Selatan.

Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun dalam rangka menyambut HUT RI ini bertujuan selain tetap menumbuhkan rasa nasionalisme dihari masyarakat terutamanya dikalangan anak anak juga menumbuhkan rasa kebersamaan dan memperat silahturahmi antar warga.
” kami selaku pengurus lingkungan di RT.001/012 Kelurahan Menteng Atas memang rutin mengadakan berbagai macam lomba dalam rangka menyambut HUT RI , biar rasa nasionalisme dan kebersamaan di antara warga.” Ucap Ahmad Kamil ketua RT.001/12 Kelurahan Menteng Atas.
Antusias warga juga terlihat saat mengikuti berbagai macam lomba dari kalangan bapak bapak,ibu ibu sampai para anak anak usia sekolah dasar.
semangat warga kami dalam rangka memeriahkan HUT RI dari tahun ke tahun memang luas biasa, kami para pengurus lingkungan bahu membahu bersama semua warga , tujuannya agar silahturahmi tetap terjaga.” tambah Kamil dalam sambutan pembukaan acara.

Panitia Acara HUT RI ke 78 tahun 2023 selain menyiapkan hadiah hadiah untuk pemenang lomba juga menyiapkan hadiah hiburan berupa souvernir dan Snack untuk anak anak.

“Niat kami selain memeriahkan HUT RI ke 78 tahun ini, kami juga ingin membahagiakan warga kami, terutama anak anak yang ada dilingkungan kami.” Ucap Koesnadi selaku ketua panitia HUT RI ke -78 ,RT.001/012 Kelurahan Menteng atas.

Sementara itu ditempat berbeda KH.Abdul Hakim Hadi salah seorang tokoh masyarakat dan tokoh agama yang ada dilingkungan tersebut, sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh pengurus lingkungannya.

Saya selaku warga dan juga yang dianggap tokoh sangat mendukung acara tersebut mas, karena menurut saya kegiatan sangat baik demi menjaga silahturahmi antar warga tanpa memandang, suku, ras dan agama ” . Ucap ustadz Hakim, biasa dipanggil dilingkungan pada Kamis, 17/08/2023
Acara ditutup dengan makan siang bersama para warga dimana setiap warga masing masing membawa lauk untuk dimakan bersama.

“lauk pauk yang kita makan ini partisipasi kaum ibu warga sini mas, jadi setiap ibu ibu hari ini masak lebih banyak dari biasanya, selain untuk di makan keluarganya masing masing , sebagian dibawa kesini untuk dimakan bersama warga lainnya. Ungkap Anna, ketua team penggerak PKK RT.001/012 Kelurahan Menteng Atas yang juga istri dari ketua RT 001/012 Kelurahan Menteng Atas. (Fikri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *