banner
Politik

Aliansi Advocad Indonesia Bersatu dukung Prabowo – Gibran

58
×

Aliansi Advocad Indonesia Bersatu dukung Prabowo – Gibran

Sebarkan artikel ini

Target Berita.co.id Jakatta, – Ratusan Advokat yang tergabung dalam Aliansi Advokat Indonesia Bersatu (AAIB)‎ mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden-wakil presiden (capres-cawapres) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Memurut Otto Hasibuan selaku ketua AAIB, dirinya beserta anggota AAIB sepaham untuk memilih untuk mendukung‎ Prabowo-Gibran, kami bersatu untuk memperjuangkan Prabowo-Gibran,” kata Ketua AAIB Otto Hasibuan Minggu.(19/11/2023).

Otto mengatakan, terbentuknya AAIB ketika ratusan advokat dari berbagai kota di Indonesia berkumpul guna membahas soal kondisi penegakan hukum di Tanah Air.

Dalam pertemuan tersebut masing-masing advokat mempunyai sudut pandang tersendiri. Namun akhirnya disepakati bahwa Indonesia adalah negara hukum dan memerlukan pemimpin yang betul-betul bisa menegakkan hukum dengan baik sebagaimana fungsinya.

Perlu pemimpin yang berkomitmen menjadikan hukum sebagai panglima dalam berbagai sendi atau lini kehidupan negeri ini, tutur Otto.

Para advokat yang sependapat, akhirnya sepakat mendirikan AAIB dan berhimpun di dalamnya serta menunjuk Otto sebagai ketua dan R. Dwiyanto Prihartono sebagai sekretaris. Ratusan lawyer ini menilai dari ketiga pasangan capres-cawapres, Prabowo-Gibran adalah yang paling mumpuni untuk membenahi berbagai sengkarut di bidang hukum, Jadi kita buat Aliansi Advokat Indonesia Bersatu. Kenapa Aliansi, kita berharap advokat dari berbagai organisasi bisa bergabung,” ucapnya.

‎Otto mengungkapkan, pihaknya belum secara resmi menyampaikan dukungan kepada Prabowo-Gibran dalam Pipres 2024. Setelah deklarasi ini AAIB akan segera menyampaikan dukungan resmi kepada Prabowo-Gibran.

Usai kami deklarasikan AAIB, kami akan sampaikan kepada mereka bahwa kami mendukung Prabowo-Gibran, Kami hanya minta kalau mereka terpilih supaya hukum ini dapat ditegakkan dengan baik, itu saja permintaan kami, ujarnya.

(Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *