banner
BantenBeritaDaerahNewsTerkiniTNI / POLRI

Babinsa Koramil 14/Panongan Monitoring Harga Bahan Pokok di Pasar Tradisional

36
×

Babinsa Koramil 14/Panongan Monitoring Harga Bahan Pokok di Pasar Tradisional

Sebarkan artikel ini

Targetberita.co.id Tangerang, Kodam Jaya – Tigaraksa- Dua Babinsa Koramil 14/Panongan Kodim 0510/Tigaraksa Serda Tunas Isnantoro dan kopda Yayan melaksanakan kegiatan monitoring harga barang kebutuhan pokok di Pasar Tradisional di wilayah teritorial Koramil 14/Panongan, selasa (18/6/2024).

Kebutuhan Bahan pokok atau sembako kerap menjadi polemik di masyarakat ketika harga mulai menanjak maupun mengalami kelangkaan barang pokok tersebut.

Banyak faktor naiknya harga kebutuhan seperti banyak nya permintaan barang, sedangkan stok yang ada tidak bisa mengimbangi permintaan pasar sehingga kelangkaan bahan pokok pun akan terjadi.”ucap Serda Tunas”.

Sementara itu Danramil 14/Panongan Kapten Inf Irwanto mengungkapkan, pengecakan atau monitoring yang dilakukan Babinsa sebagai langkah antisipasi dalam upaya menjaga stabilitas harga sembako, khususnya di wilayah teritorial Koramil 14/Panongan.

“Kami melakukan monitoring harga berbagai produk sembako seperti beras, gula, minyak goreng, telur, dan bahan makanan pokok lainnya. Babinsa juga berinteraksi dengan pedagang dan warga setempat untuk mendapatkan informasi terkait kenaikan harga dan ketersediaan pasokan barang di pasar ataupun warung,” kata Danramil 14/Panongan.

Danramil juga menambahkan kegiatan ini bertujuan untuk menjalinan Komunikasi Sosial dengan pedagang dan pengunjung pasar di wilayah binaan, sekaligus mengetahui situasi dan kondisi keamanan di sekitar pasar serta memantau stabilitas harga Sembako.

Dengan cara ini diharapkan masyarakat tetap dapat memenuhi kebutuhannya tanpa dibebani kenaikan harga barang yang signifikan,” ujar Danramil 14/Panongan Kapten Inf Irwanto.

(Saiful / Dayat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *