banner
BeritaDaerahKesehatan

Bhabinkamtibmas Polsek Mertoyudan Dampingi Pengobatan Gratis Jamaah Sedekah Subuh

59
×

Bhabinkamtibmas Polsek Mertoyudan Dampingi Pengobatan Gratis Jamaah Sedekah Subuh

Sebarkan artikel ini

Magelang, TargetBerita.co.id,- Polresta Magelang-Polda Jawa Tengah- Dalam upaya mendukung dan meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Mertoyudan Polsek Mertoyudan Polresta Magelang, Aipda Dilia Rika Sari, S.H., melaksanakan kegiatan yang bernilai sosial melakukan pendampingan kegiatan Jumat Sehat berupa pengobatan gratis bagi Jamaah Sedekah Subuh untuk warga muslim Dusun Dampit Kelurahan/ Kecamatan Mertoyudan Kabupaten Magelang pada, Jumat (25/8/2023) pagi.

Kapolresta Magelang Polda Jawa Tengah KBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H. melalui Kapolsek Mertoyudan AKP Winadi, S.H., menyampaikan bahwa kegiatan Jumat Sehat dilaksanakan seminggu sekali dengan sasaran peserta kegiatan yakni para warga (pasien) yang mengalami keluhan hipertensi, cedera olahraga, saraf, vertigo, gejala stroke, dan kolestrol.

“Kegiatan ini dilaksanakan oleh Riyadi selaku terapis dengan melakukan pengobatan melalui berbagai macam terapi, diantaranya: massage cedera olah raga, totok saraf, fasdhu, bekam, dan bio elektrik,” jelasnya

Tidak hanya berperan sebagai penyedia layanan kesehatan, Bhabinkamtibmas Desa Mertoyudan juga menyampaikan pesan penting kepada warga yang hadir. Aipda Dilia menekankan pentingnya menjaga keamanan lingkungan dengan tetap aktif menjalankan kegiatan ronda malam secara rutin.

“Ronda malam dilakukan sebagai langkah pencegahan terhadap potensi pelaku kejahatan, sehingga dengan menciptakan keamanan dan ketertiban bersama diharapkan lingkungan masyarakat dapat lebih aman dan nyaman,” ucap Aipda Dilia.

Pengobatan gratis berhasil diselenggarakan dengan lancar dan terkendali berkat koordinasi dan dukungan dari berbagai pihak terkait. Semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Jumat Sehat dengan pengobatan gratis Jamaah Sedekah Subuh warga muslim di Dusun Dampit Desa Mertoyudan berharap kegiatan semacam ini dapat terus berlanjut untuk memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.

“Saya mengapresiasi kerja sama yang telah terjalin dalam kegiatan ini dan saya juga menegaskan bahwa kepolisian berkomitmen dalam mendukung program-program yang bertujuan untuk kesejahteraan dan kebaikan masyarakat,” pungkas AKP Winadi. (Fikri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *