banner
BisnisDaerah

Bupati Majalengka Mendapat Penghargaan dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menegah

48
×

Bupati Majalengka Mendapat Penghargaan dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menegah

Sebarkan artikel ini

Majalengka, TargetBerita.co.id,- Penghargaan diterima langsung Bupati didampingi Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Koperasi Usaha Kecil Menengah ( DK2UKM ) Kabupaten Majalengka Sabtu ( 12/08/2023) bertempat di Grand Mercure Baru Solo Jawa Tengah.

Dalam kesempatan tersebut Bupati secara simbolis menerima tanda penghargaan Jasa Bhakti Koperasi dan UKM kategori Pejabat Negara yang langsung diserahkan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menegah Ir. Teten Masduki.

Pada acara Tranformasi Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menegah ( KUKM ) masa depan ada lima penerima penghargaan pada kategori tersebut.

Bupati Dr. H. Karna Sobahi, M.MPd mengucapkan banyak terima kasih kepada Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil Menegah yang telah memberikan penghargaan , dan ini merupakan bentuk apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Majalengka dalam membina Koperasi dan UKM yang ada di Majalengka.

” Ini akan menjadi motivasi buat Pemkab Majalengka untuk terus meningkatkan perkoprasian dan Usaha Kecil Menegah di pasca pandemi Covid – 19. Saya berharap Dinas K2UKM sebagai leding sektornya terus melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap koperasi dan para pelaku usaha kecil menengah yang ada di Kabupaten Majalengka, ” harap Bupati.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan KUKM ( DK2UKM ) Kabupaten Majalengka, Arif Daryana mengatakan, bahwa penghargaan yang diberikan oleh Kementrian Koperasi Usaha Kecil Menegah merupakan bentuk kongkrit dari Bapak Bupati yang peduli terhadap Koperasi dan UKM.

Selama ini, menurutnya, Bupati konsen terhadap koperasi yang ada di Kabupaten Majalengka. Kepedulian terhadap keberadaan koperasi tersebut, salah satunya memfasilitasi pembuatan badan hukum bagi 30 koperasi wanita.

Selain itu saat pandemi Covid -19 Bupati juga terus melakukan pemberian bantuan pada para pelaku Usaha Kecil Menegah yang ada di Kabupaten Majalengka yang jumlanya mencapai 28 ribu.

Menurut Arif , upaya dalam membesarkan UMKM di Majalengka, Pemkab Majalengka juga terus mendorong dan memfasilitasi agar produk-produk UMKM memenuhi syarat untuk terus berkembang selain bisa masuk ke ritel modern.

Pihaknya melancarkan berbagai strategi langkah membuat jejaring pemasaran produk UMKM agar bisa masuk ke ritel modern dengan mengandeng pihak jejaring pelaku usaha nasional agar prodak lokal Majalengka maju. (Daniel/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *