banner
BeritaTNI / POLRI

Dandim 0601/ Pandeglang Ingatkan Anggota Netralitas TNI Harga Mati

64
×

Dandim 0601/ Pandeglang Ingatkan Anggota Netralitas TNI Harga Mati

Sebarkan artikel ini

Target Berita.co.id Pandeglang, Komandan Kodim (Dandim) 0601/Pandeglang Letkol Inf. Suryanto, S.A.P., melaksanakan kegiatan Jam Komandan usai upacara pengibaran bendera Senin Minggu pertama bulan Desember, dengan memberikan arahan kepada seluruh anggota Kodim 0601/Pandeglang, Senin (04/12/23)

Jam Komandan (Jamdan) merupakan sarana dalam menyampaikan setiap kebijakan atau perintah dari Komando Atas, sekaligus hal-hal menonjol yang berkaitan langsung dengan situasi dan Kondisi wilayah teritorial.

Dalam kesempatan tersebut, Letkol Inf. Suryanto, S.A.P., mengingatkan kepada seluruh anggota agar menjaga kesehatan diri maupun keluarga, karena kesehatan merupakan faktor utama dalam menjalankan rutinitas sehari-hari termasuk menunjang tugas pokok Babinsa di wilayah.

Selain itu Dandim juga menyampaikan, terkait penekanan pimpinan tentang kedisiplinan prajurit dan juga kepercayaan masyarakat yang saat ini TNI masih diurutan pertama. Dandim juga mengingatkan tentang situasi internasional, nasional dan situasi wilayah yang harus diketahui dan menjadi perhatian seluruh prajurit.

Mengakhiri jam Komandan, Dandim mengingatkan agar seluruh prajurit melaksanakan perintah pimpinan agar menjunjung tinggi Netralitas TNI dalam Pemilu yang akan datang.

Dandim menjelaskan, beberapa bentuk netralitas TNI dalam Pileg dan Pilpres menjadi pedoman bagi seluruh personel yaitu tidak memihak dan mendukung salah satu Paslon dalam Pilpres maupun Parpol dan Caleg dalam Pileg, tidak memberikan fasilitas milik TNI kepada salah satu Paslon maupun Parpol ataupun Caleg, dilarang memberikan arahan untuk memilih salah satu Paslon maupun Parpol ataupun Caleg,” pungkasnya.

(Aan/ Anchar H Amjari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *