banner
BantenNasional

Dukung Gerakan 10 Juta Pohon, Polres Serang, Tanam 1.500 Pohon

56
×

Dukung Gerakan 10 Juta Pohon, Polres Serang, Tanam 1.500 Pohon

Sebarkan artikel ini

Target berita.co.id Serang, Polres Serang bersama Kodim dan Pemkab Serang menggelar aksi penanaman pohon dalam program 10 juta pohon yang dicanangkan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di lapangan hijau Mapolres Serang, Rabu (15/11/2023).

Kegiatan penanaman pohon ini merupakan kegiatan Polri bersama Kementerian Pertanian, Kementerian PMK dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Kegiatan penanaman pohon kali ini merupakan bentuk kepedulian Polri dalam melestarikan alam, mencegah terjadinya banjir dan menjaga habitatnya serta mencegah terjadinya populasi udara, tutur Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan usai penanaman pohon.

Kapolres menjelaskan kegiatan penanaman pohon juga dilaksanakan oleh seluruh personil polsek jajaran Polres Serang dengan jumlah pohon yang ditanam sebanyak 1.500 pohon. Jenis pohon yang ditanam diantaranya tanaman berbuah, albasiah dan meranti.

Kapolres berharap program penanaman 10 juta pohon yang diinisiasi Kapolri ini mendapat dukungan dari masyarakat sebagai langkah mitigasi antisipasi bencana alam.

Saya berharap kegiatan ini tidak hanya sebatas seremoni saja tetapi upaya kita bersama menjaga kelestarian lingkungan sebagai bentuk tanggung jawab bersama, ucap kapolres serang kembali.

Selain Kapolres kegiatan penanaman pohon juga dihadiri Wakapolres Kompol Arya Fitri Kurniawan, sejumlah pejabat utama Polres Serang, perwakilan Kodim, Pemkab Serang serta unsur Muspika Kecamatan Ciruas dan Kragilan.

(aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *