banner
BantenBeritaDaerahKesehatanNewsTNI / POLRI

Kapolres Lebak bersama Forkopimda Lebak Mengikuti Karya Bakti Pembersihan Sampah Kodim 0603 Lebak di Kp. Muara Kebon Kelapa

37
×

Kapolres Lebak bersama Forkopimda Lebak Mengikuti Karya Bakti Pembersihan Sampah Kodim 0603 Lebak di Kp. Muara Kebon Kelapa

Sebarkan artikel ini

Target Berita.co.id Lebak. Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Suyono, SIK bersama Forkopimda Lebak menghadiri dan mengikuti kegiatan Pembersihan Sampah Kodim 0603 Lebak di Kp. Muara Kebon Kelapa Kel. Muara Ciujung Barat Kec Rangkasbitung Kabupaten Lebak. Senin (15/1/2024).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asda I Pemda Lebak Al Kadri, Kapolres Lebak AKBP Suyono, SIK, Dandim 0603 Lebak Letkol Arh Erik Novianto, S.Sos, Kadishub Lebak Rully E, Dansubdenpom Lebak Letda CPM Eman S.Ip dan kegiatan tersebut diikuti oleh Personil Brigif 14/MY, Personil Kodim 0603 Lebak, Personil Polres Lebak, Dishub Lebak , BNPB Lebak, Dinas Lingkungan hidup Lebak, Pemuda Pancasila, FKPPI, Masyarakat dan para pelajar.

Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Suyono, SIK mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres Lebak dan Forkompimda Lebak bersama Komponen masyarakat mengikuti kegiatan Pembersihan Sampah dan penanaman pohon, diprakarsai oleh Kodim 0603 Lebak,” ujar Suyono.

“Pembersihan sampah dilaksanakan di bantaran sungai Ciujung dan sekitarnya, kita bersama -sama membersihkan sampah dan mengangkutnya dengan menggunakan truk sampah, apabila ada sampah yang menyumbat aliran air sungai maka kita bersihkan dengan menggunakan perahu karet, selain membersihkan sampah kita juga melaksanakan penanaman pohon di bantaran sungai,” terang Suyono.

“Dalam kesempatan tersebut, kami juga menyampaikan pesan Kamtibmas jelang Pemilu damai 2024 agar tetap menjaga Kondusifitas, walaupun beda pilihan namun tetap jaga persatuan dan kesatuan,” lanjutnya.

Sementara itu Dandim 0603 Lebak Letkol Arh Erik Novianto, S.Sos mengatakan,
“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi terjadinya bencana banjir yang rawan terjadi di Wilayah Kabupaten Lebak,” tutur Erik.

“Selain itu kita juga memberikan edukasi kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan atau membuang sampah ke sungai karena akan menyebabkan kedangkalan sungai,”tambahnya.

(aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *