banner
BantenBeritaDaerahNewsTerkiniTNI / POLRI

Kodim 0510/Tigaraksa Gelar Komsos ” Bersama merawat kebhinekaan,mencegah intoleran “

25
×

Kodim 0510/Tigaraksa Gelar Komsos ” Bersama merawat kebhinekaan,mencegah intoleran “

Sebarkan artikel ini

Targetberita.co.id Tangerang, Kodam Jaya – Tigaraksa, Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Arh Didik Wahyudi membuka kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan komponen masyarakat yang diadakan di Aula Dharma Wangsa Makodim 0510/Tigaraksa, Jln. M Atiek Soeardi, Kabupaten Tangerang, Jumat (28/06/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Kasdim menegaskan pentingnya tanggung jawab setiap warga negara untuk mempertahankan persatuan, mengingat sejarah kerajaan Sriwijaya yang berhasil menyatukan berbagai kerajaan dari abad ke-7 hingga abad ke-14.

“Indonesia di abad ke-21 harus terus dipertahankan dengan cinta tanah air, tanpa memandang perbedaan warna kulit dan suku bangsa,guna merawat kebhinekaan”.jelasnya.

Mayor Inf Hendrik Sudrajat, Danramil 02/Curug, turut memberikan materi yang menekankan nilai-nilai Pancasila sebagai pondasi toleransi. Ia mengingatkan bahwa meskipun berbeda suku, agama, dan budaya, penting untuk menjaga toleransi dan saling menghormati antar umat beragama, serta memupuk persatuan sebagai dasar kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Dalam menghadapi era teknologi canggih saat ini, penting bagi kita untuk bijak dalam menyikapi informasi yang beredar,” tambahnya. Kasdim juga mengingatkan pentingnya gotong royong dan saling membantu dalam kehidupan bermasyarakat, nilai khas yang dimiliki bangsa Indonesia.

Kapten CHB Jitu Sinaga, Danramil 13/Cisoka, menekankan peran penting pemuda dalam menjaga kebhinekaan dengan berpartisipasi aktif dalam kegiatan positif yang membangun wilayahnya.

Ia juga mengingatkan bahwa Kabupaten Tangerang akan menghadapi Pilkada serentak, di mana masyarakat bebas memilih tanpa adanya keributan yang disebabkan oleh provokasi dari pihak manapun.

Ajakan ini menjadi panggilan bagi semua elemen masyarakat untuk bersatu demi menjaga keamanan wilayah Kabupaten Tangerang dan kebhinekaan, sebagai upaya nyata dalam memperkuat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

(Hendro / Topik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *