banner
BeritaJakartaMetropolitanNasionalNewsTerkini

Perkuat Sistem Pengamanan, Kepala Kesatuan Pengamanan Berikan Arahan Ke Petugas Regu Pengamanan

24
×

Perkuat Sistem Pengamanan, Kepala Kesatuan Pengamanan Berikan Arahan Ke Petugas Regu Pengamanan

Sebarkan artikel ini

Targetberita.co.id Jakarta, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cipinang terus melakukan implementasi Kunci Pemasyarakatan Maju 3+1, salah satunya yaitu pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban dengan cara menjalin sinergitas antar Regu Pengamanan, Kamis (4/7/2024).

Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (Ka. KPR) Kelas I Cipinang, Febrian Sony memberikan pengarahan kepada Komandan Regu Pengamanan untuk selalu menjaga kedisiplinan anggotanya dan memaksimalkan pengamanan pada saat Apel Serah Terima Regu Pengamanan.

“Apel serah terima regu pengamanan harus dimaksimalkan pada saat pergantian regu jaga, karena serah terima ini sendiri adalah pelimpahan tanggung jawab seluruh pengamanan antar regu jaga mulai dari pelimpahan seluruh warga binaan hingga sarana prasarana. Setiap regu pengamanan dituntut untuk senantiasa cermat, tanggap dan teliti pada saat menerima atau menyerahkan tanggung jawab pengamanan antar regu jaga,” tegasnya.

Febrian Sony menambahkan kepada seluruh anggota regu jaga agar senantiasa melaksanakan kontrol keliling serta penggeledahan, baik secara rutin maupun insidentil. “Jiwa intelijen harus benar-benar dimiliki semua petugas Pemasyarakatan sehingga tercipta situasi dan kondisi yang aman demi tercapainya pembinaan didalam Rutan,” tambahnya.

Mengakhiri arahannya, Ka.KPR juga mengajak seluruh petugas pengamanan untuk selalu menjaga profesionalisme dan integritas dalam menjalankan tugas. “Kita adalah garda terdepan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Rutan Cipinang. Mari kita laksanakan tugas ini dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab,” tutupnya

(Agus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *