banner
BeritaDaerah

Persiapan Peresmian Tol Cijago dan Tol Sercin, K3D Menyukai Kepemimpinan Supian Suri

41
×

Persiapan Peresmian Tol Cijago dan Tol Sercin, K3D Menyukai Kepemimpinan Supian Suri

Sebarkan artikel ini

Depok, TargetBerita.co.id,- Sekertaris Daerah Pemerintah Kota (Sekda Pemkot) Depok, Supian Suri didampingi Kadis Rumkim, Dadan Rustandi, dan Camat, Lurah setempat, serta tokoh masyarakat Pakde Bowo dan Haris Fadilah, meninjau persiapan peresmian Tol Cijago oleh Presiden Jokowi pada 13 September 2023.

“Alhamdulillah’ kita bersyukur ruas jalan tol Cijago seksi 3B sepanjang 2,2 km secara keseluruhan telah selesai. Nah kita lihat di sini kesiapan nanti saat diresmikan Presiden. Karena ini juga termasuk proyek yang akan diresmikan presiden,” ujar Supian Suri, Jum’at (25/8/2023), usai tinjau tol Cijago – Sercin di gerbang tol Limo, Depok, Jawa Barat.

Ia menyebutkan, bahwa terkait dengan jalan akses menuju gerbang tol Supian Suri mengatakan saat ini dengan selesainya proyek tol Cijago secara keseluruhan, diharapkan tidak akan lagi terjadi penumpukan digerbang tol karena sudah banyak pilihan pintu masuk dan keluar.

“Artinya, masyarakat lebih banyak jalan pilihan. Selain itu dari pihak pengelola tol juga siap berinvestasi bagi jalan-jalan yang ada di Depok,” ucap Supian Suri.

Sementara itu, Direktur Utama PT Translingkar Kita Jaya (TLKJ) selaku operator Tol Cijago, Hilman Muchsin membenarkan, bahwa pihaknya siap berinvestasi bagi jalan-jalan yang ada di Depok. “Jadi, kita juga nanti akan investasi untuk membangun jalan lain di Depok. Karena, belum ada juga untuk di dalam kotanya,” ujar Hilman.

Menurutnya, bahwa ruas Jalan Tol Cijago Seksi 3B sepanjang 2,2 km secara keseluruhan telah selesai pengerjaan konstruksinya. Sedangkan Jalan Tol Sercin Seksi 2 Pamulang-Cinere sepanjang 3,6 km sudah terlebih dahulu rampung.

“Jadi, dengan tersambungnya dua tol tersebut, maka waktu tempuh dan jarak dari Kota Depok dan Serpong makin singkat. Selain itu, perjalanan dari Kota Depok bisa juga langsung ke Bandara Soekarno-Hatta,” tutur Hilman.

Hilman menambahkan, bahwa rencananya Presiden Joko Widodo akan meresmikan tersambungnya Jalan Tol Cijago -Jalan Tol Sercin ini pada pertengahan September.

“Jadi, rencananya akan diresmikan pada 10 atau 13 September 2023,” pungkasnya.

Ditempat yang sama Ketua Pembina Komunitas Kampung Kita Depok (K3D) yang juga merupakan tokoh masyarakat Depok, Pak’de Bowo mengungkapkan, bahwa dirinya menyukai gaya kepemimpinannya Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri.

“Karena, dengan gaya bicara dan kepemimpinannya Supian Suri yang luar biasa, mampu menghadirkan dampak positif khususnya di Kota Depok. Maka, Pak Supian Suri cocok untuk jadi Wali Kota Depok,” tandas Bowo yang di dampingi Haris Fadilah, selaku Ketua Garnus itu. (Rico)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *