banner
BeritaInternasional

Pertemuan Menteri Pertahanan RI dan Chief of Palestinian Police: Dukungan Baru untuk Palestina

37
×

Pertemuan Menteri Pertahanan RI dan Chief of Palestinian Police: Dukungan Baru untuk Palestina

Sebarkan artikel ini

Jakarta, TargetBerita.co.id,- Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto, bersama Wakil Menteri Pertahanan M. Herindra, menerima Chief of Palestinian Police H.E. Mayor General Yousef Helo dalam sebuah kunjungan kehormatan yang berlangsung di Kemhan, Jakarta, pada hari Selasa, tanggal 26 September 2023.

Ketika pertemuan dimulai, Menteri Pertahanan Prabowo menyambut Mayor General Yousef Helo dengan upacara jajar kehormatan. Setelah upacara tersebut selesai, kedua pejabat tersebut bertemu untuk melakukan pembicaraan bilateral terkait dukungan Indonesia untuk Palestina di ruang kerja Menteri Pertahanan Prabowo.

Dalam pertemuan tersebut, Menteri Pertahanan Prabowo mengumumkan bahwa Indonesia akan memberikan beasiswa kepada beberapa mahasiswa Palestina pada bulan depan. Beasiswa ini disediakan oleh pemerintah Indonesia untuk memungkinkan mereka mengejar pendidikan di Universitas Pertahanan RI. Beberapa jurusan yang telah disiapkan untuk program beasiswa ini meliputi kedokteran, teknik sipil, teknik elektro, serta beberapa jurusan militer yang tersedia di Universitas Pertahanan.

Menteri Pertahanan Prabowo juga mencatat bahwa Presiden Jokowi telah memerintahkan pencarian bentuk-bentuk dukungan tambahan untuk perjuangan Palestina. Tujuan dari dukungan Indonesia untuk Palestina adalah untuk membantu Palestina melalui kerja sama dalam bidang kemanusiaan dan pendidikan.

Selain itu, Menteri Pertahanan RI juga berharap agar pertemuan ini akan memperkuat kerja sama dan persahabatan antara Indonesia dan Palestina dengan semangat persaudaraan, sambil memberikan masukan yang saling menguntungkan bagi peningkatan kerja sama bilateral dalam mendukung kepentingan nasional kedua negara, yaitu Indonesia dan Palestina. (Daniel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *