banner
BeritaMetropolitan

Tanamkan Cinta Tanah Air, Babinsa Berikan Materi Wasbang Kepada Siswa SD 06 Kalisari

35
×

Tanamkan Cinta Tanah Air, Babinsa Berikan Materi Wasbang Kepada Siswa SD 06 Kalisari

Sebarkan artikel ini

Jakarta, TargetBerita.co.id,– Tanamkan Nilai-nilai kebangsaan sejak dini kepada generasi muda, Babinsa Kelurahan Kalisari Koramil 03/Pasar Rebo, Ciracas Serka Hartono,AW, memberikan Inspiratif materi wawasan Kebangsaan kepada para siswa-siswi SDN 6 Kalisari Kecamatan Pasar Rebo, Senin (06/11/23).

Kegiatan Wawasan kebangsaan yang dilakukan oleh Serka Hartono,AW, Babinsa Kalisari tersebut merupakan salah satu program Binter yang harus dilaksanakan oleh Apkowil sejak dini, guna menanamkan rasa cinta tanah air terhadap para generasi muda ataupun komponen masyarakat lainnya, dalam menumbuhkan semangat patriotisme membela Negara dan Bangsa Indonesia,” ucapnya.

Ditambahkan Serka Hartono,AW,” membangun dan membela negara tidak harus berperang atau angkat senjata, tetapi dengan mengisi kegiatan-kegiatan positif dilingkungan masyarakat seperti kebersihan lingkungan, produksi rumahan (UMKM) yang nantinya bisa bermanfaat bagi orang banyak.

” Salah satunya belajar dengan giat untuk meraih cita-cita setinggi langit, menanamkan Nilai-nilai kebangsaan sejak dini, agar para siswa-siswi SDN 6 Kalisari dapat mengingat jasa-jasa pahlawan dalam berperang merebut kemerdekaan yang sekarang kita rasakan sekarang ini.

Kepala Sekolah SDN 6 Kalisari, menyambut baik kedatangan Babinsa yang memberikan materi wawasan kebangsaan kepada para siswa-siswi ” dengan Wawasan kebangsaan yang diberikan Babinsa di Sekolah membuat anak didik kami mendapatkan pemahaman Nilai-nilai Pancasila dan cinta tanah air, kami selaku Kepala Sekolah dan guru pembimbing berharap kegiatan Wasbang ini dapat rutin dilaksanakan dan menjadi pelajaran tambahan di sekolah, untuk membentuk karakter para siswa – siswi lebih berwawasan Nasional, tandasnya. (Ricko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *