banner
BeritaNews

Urban Farming Green House Rusunawa Marunda

54
×

Urban Farming Green House Rusunawa Marunda

Sebarkan artikel ini

Target Berita.co.id Jakarta, Rusunawa Marunda Jakarta Utara, DKI Jakarta menggelar kegiatan pembinaan pengembangan urban farming di Rusun Marunda.

Kegiatan urban farming di gelar oleh Kodim Jayakarta yang di pimpin oleh Mayor Inf Budi Wiyono Danramil Cilincing, dengan tema “Pangan Kuat Masyarakat Sehat”. Dalam Kegiatan Dihadiri juga Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol.Gidion Arif Setyawan , Dandim 0502/JU Kolonel Kav Tofan Tri Anggoro B.S dan Kapolsek Cilincing Kompol Fernando Saharta Sagiri Berserta Jajarannya, di ikuti sebanyak 50 warga masyarakat di Rusun Marunda.

Danramil Cilincing, Mayor Inf Budi Wiyono mengatakan, Rusun Marunda merupakan salah satu kawasan yang potensial untuk mengembangkan urban farming. Lahan yang memadai di sekitar Rusun Marunda dapat dimanfaatkan untuk budi daya sayuran, dengan sistem hidroponik seperti tanaman cabai, pisang dan buah-buahan lainnya.

Mudah-mudahan Rusun Marunda nantinya dapat menjadi salah satu percontohan kegiatan pertanian bagi rusun lain di DKI Jakarta,” ujar Mayor Inf Budi Wiyono ,Jumat (23/11/2023).

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol. Gidion Arif Setyawan menambahkan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk perhatian Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kepada warga di Rusun Marunda. Diharapkan dengan pembinaan yang profesional, mampu memberdayakan warga masyarakat melakukan kegiatan pertanian konvensional maupun budi daya hidroponik.

Semoga kegiatan pembinaan ini bermanfaat dan dapat menambah semangat warga Rusun Marunda melakukan kegiatan pertanian, tuturnya kembali.

(Ricko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *