banner
BeritaJakartaMetropolitanNasionalNewsTerkini

Kunjungan Silahturrahmi awak media ke kantor BPN Jakarta Utara

56
×

Kunjungan Silahturrahmi awak media ke kantor BPN Jakarta Utara

Sebarkan artikel ini

Targetberia.co.id Jakarta, Kunjungan Perwakilan Wartawan Utara Ke kantor BPN Jakarta Utara, Rabu (26/6/2024) mengenai permasalahan Lahan Bulog yang beralamat dijalan bangau daerah Marunda untuk meminta Klarifikasi pengukuran beberapa Minggu yang lalu.

Kunjungan Awak media ini untuk bertemu dan juga sekalian Silahturhami bersama Ketua BPN Jakarta Utara.

Hadir beberapa media diantaranya, media jayaposnews. chakranews.my.id palapanews.my.id, detik jakarta.com.

” Kami hari ini bertemu dan berkunjung untuk mengklarifikasi pengukuran lahan Bulog yang luasnya di perkirakan 50 H lebih. Dimana telak dilaksanakan beberapa Minggu lalu, beralamat jln Bangau kelurahan marunda jakarta utara.

kami merasa belum puas dengan informasi yang kami dapat dari pihak Bulog mengingat hampir sekitar 20 kawan- kawan awak media Utara hadir Tidak di perbolehkan masuk kedalam lahan tersebut saat pengukuran dan saat mengkonfirmasi kelurah setempat, namun beliau tidak bisa memberikan penjelasan lebih lengkap” cetus Rosid.

kepala BPN Utara Taufik Suroso Wibowo menyampaikan, terima kasih atas kunjungan Awak media dan kami akan menjelaskan sebenarnya BPN punya aturan tertentu pada saat ada kunjungan kawan dikantor kami, biasanya pihak BPN sebelum pertemuan selalu ada Surat, atau bersurat terlebih dahulu mengajukan pokok makalah yang harus di sampaikan kepada kami, tetapi karena berhubung kami sudah mengenal kawan- kawan media ya sudahlah sy tetap menerima dengan baik, tuturnya.

Taufik suroso wibowo menjelaskan, terkait lahan Bulog, Bulog mengajukan Permohonan kepada pihak BPN untuk meminta pengukuran, agar bisa di terbitkan sertifikat, karena selama ini lahan tersebut belum ada ijin atau surat sertifikat yang ada, ujarnya.

Adapun pengajuan itu dari pihak Bulog segera menanggapi dan akan melakukan pengukuran terlebih dahulu berapa yang benar-benar Terindefikasi itulah pihak BPN akan mengesahkan.

Taufik Suroso Wibowo menambahkan, BPN juga nanti akan ada undangan pengukuran ulang selanjutnya.

Hendra media chakranews.my.id,  palapanews.my.id menyampaikan hal senada kepada pihak BPN ” kami sedikit agak kecewa saat pengukuran lahan tersebut, kenapa kami sebagai media Tidak di perbolehkan untuk masuk menyaksikan pengukuran tersebut, sedangkan kami hadir semata-mata hanya mau mengetahuinya pihak petugas Bulog menghalang-halangi ketika awak media akan masuk kelahan tersebut.”tuturnya.

Pertemuan yang singkat ini mendapatkan reapon yang sangat positif oleh Kepala BPN Jakarta Utara dan menerima kami sebagai awak media, apa mau dan tujuan kami, dan kami berharap kedatangan kami sekalian bisa menjadi jembatan sinergik dengan pihak BPN Jakarta Utara.

(Rosid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *