banner
BeritaDaerahPendidikanTNI / POLRI

Kapolsek Bandongan Berikan Penyuluhan dan Pembinaan untuk Mencegah Kenakalan Remaja di SMK Muhammadiyah 1

49
×

Kapolsek Bandongan Berikan Penyuluhan dan Pembinaan untuk Mencegah Kenakalan Remaja di SMK Muhammadiyah 1

Sebarkan artikel ini

Magelang, TargetBerita.co.id,- Kepolisian Sektor Bandongan Polres Magelang Kota Polda Jawa Tengah aktif dalam upaya mencegah kenakalan remaja di kalangan pelajar, dengan memberikan penyuluhan dan pembinaan kepada siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah 1 Bandongan. (Senin,28/8/2023).

Polsek Bandongan yang dipimpin Kapolsek AKP Dimas Pagus Pandoyo, SPd., M.M. yang didampingi Kanit Intelkan Iptu Sukarmin dan Bhabinkamtibmas Bripka Andy dwi putra mendatangi SMK Muhammadiyah 1 untuk memberikan penyuluhan dan pembinaan kepada pelajar yang bertujuan untuk menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan kondusif, serta mengedukasi para pelajar tentang pentingnya menjauhi perilaku negatif.

Dalam acara penyuluhan dan pembinaan yang diadakan di halaman SMK Muhammadiyah 1, Kapolsek Bandongan AKP Dimas Pagus Pandoyo, SPd., M.M. memberikan penekanan pentingnya menjaga ketertiban dan kedamaian di lingkungan sekolah. Khususnya dalam hal pencegahan perkelahian antar pelajar dan tawuran pelajar antar sekolah.

Dalam sesi penyuluhan dihadapan 488 pelajar, Kapala sekolah serta para guru, Kapolsek AKP Dimas memberikan informasi dan juga mengajak para siswa untuk memahami konsekuensi dari tindakan negatif seperti tawuran, pergaulan bebas, dan penggunaan narkoba. Ia memberikan contoh kasus nyata serta mengedukasi para siswa tentang potensi dampak buruk dari perilaku tersebut, baik bagi diri mereka sendiri, keluarga, maupun masyarakat. Ia memberikan contoh beberapa kasus perkelahian maupun tawuran sudah banyak kejadian yang melibatkan siswa sekolah baik SMA/SMK maupun pelajar SMP. “konsekuensi pidana bagi pelaku tawuran ditanggung pribadi bukan kelompok atau golongan” Tegas AKP dimas

kegiatan ini memberikan pemahaman yang lebih baik kepada siswa itu sendiri tentang bagaimana mereka dapat berperan aktif dalam mencegah kenakalan remaja khususnya perkelahian dan tawuran di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah.

Polri siap membantu dan melindungi warga masyarakat, terutama generasi muda yang rentan terpengaruh hal-hal yang negatif dari lingkungan sekitar, termasuk para pelajar di SMK Muhammadiyah 1 Bandongan. Polsek Bandongan berupaya untuk berperan menciptakan lingkungan belajar yang positif dan memberikan edukasi kepada siswa tentang pentingnya etika dan nilai-nilai yang baik. Kami berkomitmen untuk bekerja sama dengan pihak sekolah dan orang tua dalam menciptakan lingkungan belajar yang aman, nyaman, dan berkualitas.

“jangan sampai pelajar SMK Muhammadiyah 1 Bandongan terlibat dalam tawuran, apabila ada yang mengajak ataupun ada yang menantang laporkan ke pihak Kepolisian, akan kami tindak lanjuti” tambah Kapolsek bandongan.

Dengan adanya kegiatan penyuluhan dan pembinaan ini, diharapkan bahwa para siswa SMK Muhammadiyah akan lebih sadar akan potensi bahaya dari perilaku negatif dan lebih memilih untuk menjauhinya, sehingga tercipta lingkungan yang harmonis dan kondusif untuk belajar.(Fikri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *