banner
BeritaJakartaMetropolitanNasionalNewsTerkiniTNI / POLRI

Kepala Pusdatin Kemhan RI Brigjen TNI Rionardo Hadiri Bakti Sosial AKABRI Angkatan 1994

28
×

Kepala Pusdatin Kemhan RI Brigjen TNI Rionardo Hadiri Bakti Sosial AKABRI Angkatan 1994

Sebarkan artikel ini

Targetberita.co.id Jakarta, Kepala Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Kementerian Pertahanan RI, Brigjen TNI Rionardo, menghadiri kegiatan bakti sosial (Baksos) dan bakti kesehatan dalam rangka memperingati 30 tahun pengabdian Akademi Angkatan Bersenjata (AKABRI) angkatan 1994, bertemakan “Bagimu Negeri Jiwa Raga Kami” di Lapangan Senayan,Jakarta Selatan, Sabtu (15/6/2024).

Awak media berkesempatan mewawancarai Brigjen TNI Rionardo yang mengatakan bahwa sungguh 30 tahun merupakan pengabdian yang cukup panjang. “Pengabdian 30 tahun itu cukup panjang dan rangkaian kegiatan yang diwujudkan sekarang tidak dilakukan serta merta begitu saja, melainkan hasil dari usaha dan kerja keras TNI-Polri. Dengan semakin kokohnya sinergi TNI-Polri dalam menjaga keutuhan NKRI dari berbagai ancaman dalam dan luar negeri,” katanya dengan ramah.

Bahwa kegiatan ini merupakan ungkapan rasa syukur atas pengabdian selama tiga dekade sekaligus bukti komitmen untuk terus mengabdi kepada masyarakat.

“Harapannya, semua unsur TNI-Polri, tak hanya Perwira, Bintara dan Tamtama pun hendaknya bersatu bersama semua elemen masyarakat untuk menjaga dan membangun Indonesia agar menjadi negara yang bermartabat, maju dan juara di Asia bahkan dunia,” tambahnya.

Tidak hanya itu, rangkaian kegiatan Baksos AKABRI 1994 juga dilaksanakan di hampir seluruh wilayah Indonesia, diantaranya penanaman bibit pohon sebanyak 5.500 bibit dan penebaran bibit ikan sebanyak 55.000 ekor, renovasi fasilitas umum, pembuatan sumur bor dan bak penampungan, pembangunan fasilitas MCK dan juga perbaikan rumah ibadah.

Bakti sosial dan bakti kesehatan yang dilakukan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan terutama di masa-masa sulit seperti saat ini.

Acara ini dipimpin oleh Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Suyudi Ario Seto, selaku Ketua Panitia. Turut hadir juga Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

(Danel / Agus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *